Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kuliah di Australia? Inilah 7 Alasannya

BeasiswaTalk - Sudah mulai tertarik dengan Australia untuk dijadikan tempat kuliah, namun masih ragu dengan ini itu? Sip, Kamu mampir di situs yang tepat. Karena BEASISWA 360 akan menjawab semua kebingunganmu.

Australia merupakan negara besar yang menjadi
bagian dari persemakmuran Inggris. Lataknya menduduki sebagian besar benua Australia yang mempunyai suku asli Aborigin. Australia menjadi salah satu negara tujuan kuliah paling populer di dunia. Mengapa demikian? Berikut ulasan Mengapa Kuliah di Australia

1. Pendidikan Tinggi Kelas Dunia
Dunia telah mengenal baik Australia sebagi salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik dunia. Australia mempunyai University of Melbourne, Australia National University, University of Sydney, University of South Wales dan beberapa universitas yang masuk dalam 100 universitas terbaik dunia. Menurut QS World University Rankings 2018, 20 perguruan tinggi Australia masuk peringkat 400 teratas. Ada sekitar 37 universitas yang disubsidi pemerintah dan 2 universitas yang dikelola swasta dan beberapa institusi pendidikan tinggi Australia yang selalu memberikan pelayanan yang baik kepada pelajar internasional, termasuk pada awal tahun dan pathway, dukungan akademis dan dukungan bahasa Inggris.

2. Lingkungan Belajar yang Nyaman Kondusif

Tahukah kamu, tiga dari sepuluh kota layak huni berada di Australia, bahkan kota Melbourne selam tujuh tahun berturut-turut menduduki peringkat teratas. Ini menurut The Economist Intelligence Unit's 2018 yang didasarkan pada berbagai faktor termasuk stabilitas, perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan hidup, pendidikan dan infrastuktur. Lingkungan seperti ini akan membuatmu mudah beradaptasi. Selain itu, fasilitas pendidikan yang berkelas internasional dan lingkungan belajar yang nyaman juga sangat mendukung untuk serius belajar.

3. Negara Berbahasa Inggris

Salah satu keunggulan Australia sebagai negara favorit untuk kuliahmu adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional dan pendidikan. Jadi kamu bisa kuliah di luar negeri dengan lebih cepat dan efisien tanpa harus ada tuntutan untuk menguasai bahasa nasional yang asing di telingamu. Hal ini juga memudahkanmu untuk berinteraksi dengan setiap orang yang kamu temui. 

4. Negara Multibudaya

Jika kamu kuliah di Australia, tidak sulit bagimu untuk menemukan kebudayaan dari negara lain, baik melalui festival, restauran, dan lain-lain. Sebagian penduduk Australia berasal dari Inggris, Irlandia, Jerman, Scotlandia, Yunani serta Tiongkok. Populasi mahasiswa intersasional dari berbagai belahan dunia juga sangat banyak. Ini menjadikan Australia sebagai salah satu negeri paling heterogen di dunia.

5. Kuliah Sambil Kerja

Buat kamu yang kuliah di Australia, kamu diizinkan untuk bekerja paruh waktu selama 20 jam per minggu dengan gaji rata-rata sebesar 20 dolar Australia atau sekitar Rp. 200.000 per jam. Tentu ini sangat berarti untuk menambah uang saku atau membeli keperluan kuliah. Dengan bekerja juga membuka peluang mempunyai pengalaman lebih dan koneksi yang luas.

6. Kerja Setelah Lulus

Kualitas pendidikan yang tinggi membuat lulusan universitas di Australia lebih unggul dalam dunia kerja. Dengan post study visa, kamu bisa bekerja dan berkarir di berbagai perusahaan besar yang mempunyai kerja sama dengan universitas setelah lulus kuliah. Dengan kondisi ekonomi Australia yang kuat dan tingkat pengangguran yang rendah, prospek kerja ini bisa jadi menjamin masa depan cerahmu.

7. Tempat Liburan Menarik

Di Australia,kamu tidak perlu kebingungan mencari tempat piknik, karena semua jenis tempat wisata ada di Australia, mulai dari wisata alam, pantai, melihat satwa, hutan, pegunungan dan kota metropolitan bisa kamu temui. Apalagi sistem trasportasi Australia sudah sangat maju dan modern. Berbagai pilihan transportasi yang bisa kamu ambil adalaha, bus, ketera, kereta listrik, kapal feri dan trem.

Demikianlah ulasan tentang 7 alasan mengapa Australia patut dijadikan tempat kuliah. Semoga membuka wawasanmu dan semakin membuatmu bergerak tanpa ragu.

Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs dan pilih kategorinya di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]