Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kuliah di Turki? Inilah 7 Alasannya

BeasiswaTalk - Turki merupakan negara unik karena terletak di dua benua, yakni Asia dan Eropa. Negara yang dulu merupakan pusat kekhalifahan Turki Usmani ini mempunyai reputasi yang baik di mata dunia dalam hal kedaulatan bangsa. Mengingat tuntutan global, Turki terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Tidak salah kiranya bila saat ini Turki
menjadi salah satu destinasi kuliah terbaik yang diburu oleh pelajar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Banyak alasan mengapa orang mulai tertarik untuk kuliah di Turki. Bagi kamu yang masih ragu, berikut kami rangkum 7 alasan mengapa kuliah di Turki;

1. Banyak Perguruan Tinggi Berkualitas
Meski tidak sepopuler universitas di Asia Timur namun perguruan tinggi di Turki menawarkan kualitas yang sangat baik. Selain universitas negeri, universitas swasta Turki juga tidak kalah berkualitas. Perguruan tinggi di Turki tidak hanya berpusat di Istanbul, tapi tersebar di berbagai kota seperti Ankara, Bursa, Erzurum, Kayseri, Izmir dan lain-lain. Pemerintah Turki juga terus berupaya mengintergrasikan akses universitas dengan industri-industri yang berkembang pesat di dunia, baik melaui perusahaan, pabrik ataupun lembaga riset.

2. Tersedia Beragam Pilihan Jurusan
Selain perguruan tinggi yang tersebar di beberapa kota, kamu juga bisa memilih jurusan dari fakultas apapun yang kamu mau. Kamu bisa memilih bidang ekonomi, hukum, bahasa, sosial, teknologi, sejarah, agama, pendidikan hingga kedokteran.

3. Banyak Peluang Beasiswa
Bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri tapi keder duluan karena tidak punya uang, kuliah di Turki merupakan solusi yang patut dicoba. Banyak lembaga baik dari Turki maupun Indonesia sendiri yang menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Nominal beasiswanya juga bukan main-main. Selain tunjangan uang bulanan dan gratis biaya kuliah, rata-rata beasiswa Turki juga menawarkan beasiswa berupa asuransi kesehatan, uang riset, hingga tiket pesawat PP Indonesia - Turki. Dan menurut bocoran, beasiswa ini mudah didapatkan dan kamu tidak harus mempunyai prestasi WOW untuk mendapatkan beasiswa ini, jadi semua punya peluang yang sama. Tunggu apa lagi, Berikut daftar beasiswa Turki dan beasiswa Timur Tengah

4. Kesempatan Mahir Bahasa Turki
Akhir-akhir ini, Bahasa Turki kian digandrungi hingga banyak dari penduduk dunia yang mempelajarinya. Jika kuliah di Turki, kamu akan mendapatkan kursus belajar Bahasa Turki selama satu tahun penuh tanpa dipungut biaya. Selain bahasa Turki, kamu juga berkesempatan untuk lebih menguasai bahasa Inggris karena beberapa fakultas memberlakukan Bahasa Inggris sebagai pengantar. Bagi kamu yang mengambil  jurusan keagamaan Islam, kemampuan Bahasa Arabmu juga menjadi lebih terasah.

5. Negeri Unik yang Multikultural
Salah satu keunikan Turki adalah letaknya yang berada di dua benua, yakni Asia dan Eropa. Karena inilah Turki menjadi tempat bertemunya budaya barat dan timur. Kondisi geografis ini juga mempengaruhi fisik orang-orang Turki yang terkenal surganya cowok ganteng dan cewek cantik. 

6. Kaya Situs Sejarah
Turki memiliki sejarah panjang masa lalu, sebelum menjelma menjadi negara Republik Turki, Turki pernah mempunyai kekuasaan Ottoman yang disegani dunia. Dan jauh sebelum itu, Turki juga dikuasai oleh Romawi.  Hal ini menjadikan Turki mempunyai begitu banyak peninggalan sejarah dan arkeolog masa lalu. Terutama situs-situs Islam.

7. Surganya Wisata
Di Turki, kamu bisa menemukan beragam pilihan tempat wisata yang kamu mau. Selain Istanbul, Ankara dan Izmir yang menjadi tujuan utama wisatawan, kamu juga bisa menemukan kuda Troy di Canekkale, tinggal di hotel goa dan menyaksikan balon udara di Cappadocia, melihat Alexandria kecil di Hatay, atau ke Sanliurfa dan Mardin untuk melihat wisata sejarah. Kamu juga bisa sekalian ke Yunani dan Bulgaria. Satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan, yakni mencoba kebab asli Turki dan kuliner lainnya yang menggoyang lidah.

Demikianlah ulasan tentang 7 alasan mengapa kuliah di Turki. Semoga semakin membuatmu yakin dan tidak ragu lagi untuk menjadikan Turki sebagi destinasi kuliah priorotas. 

Baca juga informasi beasiswa penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs, dan pilih kategorinya di sini
Insurance Gas/Electricity Loans Mortgage Attorney Lawyer Donate Conference Call Degree Credit Treatment Software Classes Recovery Trading Rehab Hosting Transfer Cord Blood Claim compensation mesothelioma mesothelioma attorney Houston car accident lawyer moreno valley can you sue a doctor for wrong diagnosis doctorate in security top online doctoral programs in business educational leadership doctoral programs online car accident doctor atlanta car accident doctor atlanta accident attorney rancho Cucamonga truck accident attorney san Antonio ONLINE BUSINESS DEGREE PROGRAMS ACCREDITED online accredited psychology degree masters degree in human resources online public administration masters degree online bitcoin merchant account bitcoin merchant services compare car insurance auto insurance troy mi seo explanation digital marketing degree florida seo company fitness showrooms stamford ct how to work more efficiently seo wordpress tips meaning of seo what is an seo what does an seo do what seo stands for best seo tips google seo advice seo steps
[ klik disini 1X ] [ close ]