Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa S1 BCA Finance Untuk Mahasiswa Seluruh Perguruan Tinggi Indonesia

BeasiswaTalk - Ada banyak sekali kesempatan untuk kuliah dengan beasiswa bagi siapa saja yang mau berusaha dan mempunyai kualifikasi tertentu. Salah satu program beasiswa yang bisa kamu ambil adalah Beasiswa BCA Finance yang menyediakan pendanaan pendidikan kepada mahasiswa S1 atau D4 di seluruh perguruan tinggi Indonesia. Baca juga pilihan beasiswa dalam negeri.

Program Beasiswa BCA Finance telah ada sejak tahun 2009 dan kini menjadi agenda tahunan. Sebagaimana diketahui, PT BCA Finance merupakan salah satu perusahaan keuangan dan pendanaan terbesar dan terpopuler di Indonesia.

Berawal dari kesadaran akan kelangsungan suatu usaha perusahaan tidak terlepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat, maka perusahaan berkomitmen untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu melalui program beasiswa BCA Finance peduli ini.

Program ini diperuntukkan untuk mahasiswa program sarjana atau diploma yang telah melewati semester 2. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 3.000.000 per semester hingga kelulusan kuliah/ studi.

Persyaratan
Jika kamu berniat untuk mendaftar program beasiswa ini, sebaiknya perhatikan dulu persyaratan berikut ini;

  1. Merupakan mahasiswa PTN/ PTS semua jurusan di seluruh Indonesia yang sedang menempuh program kuliah S1.
  2. Merupakan mahasiswa aktif yamg telah menyelesaikan minimal 2 semester dan tidak lebih dari 8 semester. Bagi yang belum menyelesaikan semester 2, boleh mendaftar beasiswa setelah mendapat hasil nilai (yudisium) di semester 2. Dalam hal ini kamu harus memperhatikan batas waktu pendaftaran beasiswanya.
  3. Bagi mahasiswa PTN (Perguruan Tinggi Negeri) IPK minimum 3,20 dan IPS terakhir 3,00
  4. Bagi mahasiswa PTS ( Perguruan Tinggi Swasta) IPK minimum 3,40 dan IPS terakhir 3,20
  5. Melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kelurahan sesuai daerah demgan daerah asal pada KTP
  6. Melampirkan surat keterangan dari fakultas yang menyatakan bahwa mahasiswa yang bersangkutan sedang tidak menerima beasiswa dari tempat lain
  7. Aktif berorganisasi baik kamahasiswaan, karang taruna, maupun organisasi non politik lain. Bagi yang tidak pernah mengikuti organisasi, peserta masih bisa mendaftar selama memiliki prestasi di bidang akademik
  8. Tidak pernah terlibat dalam tindakan kasus pidana/ kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA atau obat-obatan terlarang
Tips Penting

  1. Sebaiknya tidak mendaftar menggunakan telepon seluler karena dapat menyebabkan tidak tersambungnya koneksi internet ketika mendaftar.
  2. Untuk PTN/ PTS yang tertera pada formulir pendaftaran bisa memilih Lainnya (pada bagian bawah sendiri). Nama perguruan tinggi bisa ditulis di kolom CATATAN LAIN di bagian paling akhir formulir pendaftaran.
  3. Pada tulisan IPK yang dimasukkan adalan Indeks Prestasi Kumulatif selama masa studi, bukan IP semester berjalan.
  4. Alamat surat menyurat adalah alamat untuk mengirim surat/ dokumen dari pihak BCA Finance kepada kamu. Apabila sesuai KTP, pilih ya, dan jika tidak, bisa diisi dengan alamat yang sesuai.
  5. Untuk pengisian nomor telepon rumah, bagi yang tidak mempunyai telepon rumah bisa diisi 5 digit nomor telepon pertama.
  6. Apabila rekening listrik menggunakan token, bisa melampirkan bukti pembelian token listrik dalam satu bulan.
  7. Kolom catatan lain bisa diisi nama perguruan tinggi asal dan riwayat beasiswa yang pernah atau sedang didapatkan (jika ada)
Prosedur Pendaftaran
Program beasiswa ini dibuka mulai tanggal 6 Mei 2019 dan akan berakhir pada 28 Juni 2019. Adapun alur pendaftaran adalah sebagai berikut;

  1. Pendaftaran diri secara online melalui tautan https://expo.bcaf.id/beasiswa/public/
  2. Setelah melakukan pendaftaran online, pelamar akan menerima nomor pendaftaran dan wajib mengerjakan psikotes melalui link yang sudah disesuaikan.
  3. Peserta yang lolos seleksi tahap 1 wajib memgirim dokumen (soft copy) yang dipersyaratkan untuk selesai dan verifikasi pada seleksi tahap 2.
Demikianlah informasi seputar beasiswa S1 dari BCA finance. Semoga bermanfaat. Informasi selengkapnya terkait beasiswa ini bisa dicek di laman resmi https://www.bcafinance.co.id/beasiswa-2019 . Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]