Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa Ma'had Lughoh Ummul Quro University 2019


BeasiswaTalk- Pendaftaran beasiswa untuk kuliah di Ummul Quro University, atau di Arab Saudi secara umum selalu menjadi yang ditunggu-tunggu oleh pelajar Indonesia. Alasannya selain karena beasiswa yang disediakan itu fully funded, letaknya juga berada di Kota Mekah. Sehingga kesempatan untuk melakukan ibadah umrah atau ibadah haji terbuka luas.

Kabar gembira saat ini telah dibuka pendaftaran beasiswa Ma'had lughoh di Ummul Qura University, Mekkah, Arab Saudi. Bagi yang belum tahu, Ma'had lughoh merupakan kelas khusus persiapan bahasa yang di adakan oleh beberapa kampus di Arab Saudi. Di sini, mahasiswa yang kemampuan bahasa arabnya masih nol bisa masuk dan berpeluang untuk melanjutkan kuliah jenjang sarjana.
Waktu normal untuk menempuh pendidikan di Ma'had lughoh adalah 2 tahun atau 4 semester. Sebelum masuk mahasiswa akan diuji terlebih dahulu kemampuan bahasa arabnya untuk kemudian ditentukan apakah dia akan masuk mengikuti kelas Ma'had lughoh mulai semester 1 atau mulai semester 3.

Cakupan Beasiswa;
Sama seperti universitas di Arab Saudi lainnya, Ma'had lughoh  di Ummul Quroura University juga menyediakan beasiswa yang mencakup;

  • Tiket pesawat Indonesia-Arab Saudi PP tiap tahun
  • Uang saku bulanan
  • Uang saku saat kedatangan
  • Hadiah bagi mahasiswa berprestasi
  • Fasilitas kesehatan gratis
  • Akomodasi dengan fasilitas mewah
  • Makanan bergizi dan bersubsidi

Persyaratan Berkas dan Dokumen
Berikut beberapa persyaratan dokumen dan berkas yang harus dipenuhi;

  1. Terjemah akta kelahiran
  2. Terjemah Surat keterangan sehat
  3. Paspor
  4. Pas photo
  5. Transkrip nilai
  6. Terjemahan ijazah SMA
  7. Terjemahan transkrip nilai
  8. Surat rekomendasi 1
  9. Surat rekomendasi 2
  10. Sertifikat hafalan al-qur'an
Dokumen Tambahan untuk Akhawat;

  1. Keterangan hubungan dengan mahram
  2. Iqomah mahram yang tinggal di Mekah.

Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran Ma'had lughoh Ummul qura University ini dibuka hingga 26 November 2019. Pendaftaran hanya dilakukan melalui pengiriman Berkas online tanpa ada tes terlebih dahulu. 

Untuk panduan upload berkas saat pendaftaran, silakan lihat vidionya di sini.


Seperti kampus lain di Arab Saudi, pengumuman kelulusan dikirim ke email masing-masing dalam waktu kurang lebih satu tahun. Ini bisa kurang bisa lebih.

Demikian informasi pendaftaran beasiswa Ma'had lughoh Ummul Quro University, semoga bermanfaat. baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]