Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 National University of Singapore

Beasiswatalk _ Untuk urusan pendidikan, Singapore merupakan salah satu negara dengan standar kualitas yang sangat baik. Bahkan menurut QS 2020, dua universitas di Singapura berhasil menempati posisi teratas mengalahkah universitas lain di seluruh Asia, yakni Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS).

Tidak heran kiranya jika Singapura menjadi salah satu negara yang dituju untuk menempuh pendidikan tinggi. Bagi pelajar Indonesia, Singapura menjadi negara tujuan paling favorit untuk berkuliah karena selain kualitasnya yang berkelas dunia, letaknya juga sangat dekat dengan Indonesia.
Kabar baiknya, sekarang sedang dibuka pendaftaran beasiswa di National University of Singapore (NUS) untuk program S1. Terdapat dua pilihan program yang ditawarkan yaitu ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) dan Science and Technology (S&T) Undergraduate Scholarship. 

AUS khusus diperuntukkan bagi pelajar dari negara-negara ASEAN dan berlaku untuk semua bidang studi (kecuali Kedokteran Gigi Hukum dan Kedokteran). Sedangkan S&T bisa juga untuk belajar dari negara-negara Asia dan berlaku hanya untuk beberapa program studi di bidang sains dan teknologi (kecuali farmasi).

Cakupan Beasiswa
Adapun beasiswa yang akan diterima adalah sebagai berikut;

  • Biaya kuliah (tuition fee)
  • Tunjangan biaya hidup
  • Tunjangan penempatan (khusus S&T)
  • Tunjangan pemondokan (khusus S&T)
  • Tiket pesawat ke Singapore PP (khusus S&T)

Persyaratan Umum
Berikut adalah beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini;

  1. Merupakan siswa kelas 12 yang akan lulus tahun 2020 atau yang sudah lulus SMA sederajat
  2. Memiliki prestasi akademis yang baik
  3. Memiliki jiwa kepemimpinan
  4. Terlibat aktif kegiatan ekstrakurikuler
  5. Persyaratan khusus bagi pelajar Indonesia lihat di sini

Prosedur Pendaftaran
Program beasiswa ini dibuka hingga tanggal 1 Januari 2020. Untuk mendapatkan kedua beasiswa ini, pelamar tidak perlu mendaftar satu persatu, karena setiap pendaftar ke program studi yang tercakup dalam beasiswa ini dan memenuhi semua kriteria, maka secara otomatis akan diikutkan seleksi untuk memperoleh beasiswanya. Untuk mengetahui pedoman dan tata cara pendaftaran dapat dilihat di sini.

Perlu diketahui bahwasanya akan dikenakan biaya sebesar SGD 20 atau sekitar Rp. 200.000 untuk pendaftarannya, dan bersifat tidak dapat dikembalikan. Baca informasi selengkapnya di situs resmi NUS.

Demikian informasi beasiswa S1 National University of Singapore, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]