Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Workshop Fully Funded Program YSEALI 2019 di Brunei

BeasiswaTalk - Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam akan menyelenggarakan Program Workshop yang bertemakan "Advancing Gender Equality". Jika kamu merupakan pemuda yang tertarik dengan isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, program ini sangat cocok untuk diikuti.
Workshop Fully Funded YSEALI, logo by ntu.edu.sg

Sebelum membaca informasi lanjut, perlu diketahui terlebih dahulu tentang YSEALI
(Youth Southeast Asian Leaders Initiative). Sebuah program pemerintah Amerika Serikat yang bertujuan untuk memperkuat pengembangan kepemimpinan dan mempererat hubungan dengan negara-negara di Asia Tenggara. Ada banyak program yang diadakan untuk para pemuda dalam rangka kerjasama ini, salah satunya adalah Program YSEALI Generation Workshop.

Kegiatan ini diikuti oleh pemuda dari 11 negara anggota YEASLI (Indonesia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Myanmar dan Vietnam) karena bertajuk workshop regional.

Program ini bersifat fully funded yang berarti seluruh biaya telah ditanggung oleh pihak panitia penyelenggara. Cakupan beasiswa dan pembiayaan yang akan kamu dapatkan adalah biaya perjalanan dan tiket pesawat pulang-pergi, biaya akomodasi dan tempat tinggal, serta grtis biaya workshop.

Apa Tujuan Program ini?
Beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah;
  • Menciptakan jaringan pemimpin muda Asia Tenggara yang bekerja lintas negara untuk menyelesaikan masalah bersama.
  • Menemukan cara kolaboratif untuk menyelesaikan kesenjangan gender serta mengidentifikasi alasan dibalik kesenjangan gender di Asian Tenggara
  • Mempromosikan pengembangan wanita dalam masyarakat dan mengurangi penggunaan stereotip yang membuat perempuan dalam tingkatan lebih rendah.
  • Membina komunitas ASEAN dan memperkuat kemitran antara laki-laki dn perempuan untuk bersama-sama mempersempit kesenjangan gender.


Kegiatan yang Akan Dilaksanakan
Ada tiga fase yang akan dilalui pada program ini, yakni; pre-workshop webinars dan online engagement, workshop tiga hari di Brunei Darussalam, dan post-workshop. Kamu akan bergabung bersama 49 peserta lain yang berasal dari negara anggota YSEALI. Berikut kegiatan yang akan kamu ikuti selama workshop;
  1. Sesi informasi dan diskusi dengam pakar ahli dalam topik terkait isu kesetaraan gemder di kawasan ASEAN
  2. Collaborative project group pitching competion
  3. Kunjungan ke organisasi lokal dan sesi relawan
  4. Sesi pendampingan
  5. Networking dan acara kebudayaan
  6. Keywnote speaker


Persyaratan dan Proses Pendaftaran
Untuk bisa mengikuti program ini, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini;
  1. Merupakan anggota YSEALI. Jika kamu belum bergabung, silakan daftarkan diri terlebih dahulu melalui link https:asean.usmission.gov/yseali/ . Kemudian isilah data pada kolom connect with YSEALI
  2. Merupakan warga negara dan penduduk tetap dari negara anggota YSEALI
  3. Berusia 20 - 35 tahun, baik laki-laki maupun perempuan
  4. Saat ini sedang menjalani kuliah atau telah lulus kuliah sarjana atau pascasarjana
  5. Memiliki pengalaman dan/ atau ketertarikan yang relevan di bidang kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, atau terkait topik lainnya.
  6. Lancara berbahasa Inggris secara tulisan maupun lisan
  7. Tertarik dan mampu berpartisipasi dalam tiga sesi online sebelum workshop dimulai (dilaksanakan pada Agustus - September)
  8. Tertarik serta dapat menghadiri rangkaian workshop di Brunei Darussalam pada tanggal 7-11 Oktober 2019

Setelah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi formulir pada link https://goo.gl/forms/U3zQXjkZ03cOAxKm2. Pendaftaran bisa kamu lakukan sampai tanggal 31 Maret 2019.

Demikian informasi seputar workshop fully funded di Brunei oleh YSEALI 2019. Silakan kunjungi https://www.weduglobal.org/ysealigenderequality/ untuk info lebih lanjut. Jangan lupa share agar lebih banyak yang tahu. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs dan pilih kategorinya di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]