Seleksi Beasiswa Tahfidz Yayasan Sulaimaniyah Turki

BeasiswaTalkMenjadi seorang hafidz al Qur'an merupakan impian bagi banyak orang, lebih-lebih bagi generasi muda yang masih mempunyai semangat dan ghirah yang besar. Namun karena menjadi penghafal al Qur'an adalah tugas yang berat, tidak banyak yang berhasil menuntaskannya.

Mulai tanggal 12 November 2019, Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah cabang Indonesia telah membuka pendaftaran gelombang pertama bagi santri yang ingin menghafalkan al Qur'an sekaligus mengenyam pendidikan formal yang disetarakan. 

Baca juga Kumpulan Informasi Beasiswa Penuh (Fully Funded)
Sebagaimana yang diketahui, Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah merupakan pesantren di bawah United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI), sebuah organisasi sosial Islam yang didirikan pada tahun 2005 oleh para sukarelawan muslim Indonesia dan Turki yang berpusat di Turki. Untuk lebih meyakinkan hati mengapa harus menuntut ilmu di Turki, baca dulu 7 alasan mengapa belajar di Turki

Saat ini UICCI telah mempunyai cabang di berbagai negara belahan dunia. Di Indonesia sendiri, cabangnya sudah ada di banyak kota di berbagai  provinsi. Nantinya, santri yang selesai mengikuti program di Indonesia dan lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan program keagamaan di Turki, meliputi Bahasa Arab, Bahasa Turki, Fiqih, Aqidah, Tasawuf, Nahwu, Shorof, Ushul Fiqh, Manthiq, dan lain-lain.

Program beasiswa tahfidz Yayasan Sulaimaniyah ini diperuntunkan bagi lulusan SD, SMP dan SMA sederajat. Bagi lulusan SD dan SMP, selain menjalani program tahfidz juga menjalani program pendidikan formal sekaligus. Sedangkan bagi lulusan SMA, maka hanya menjalani program tahfidz saja. 


PERSYARATAN UMUM SELEKSI PEMERIMAAN SANTRI BARU PESANTREN SULAIMANIYAH
Kategori Sudah Lulus SD (Putra/putri belum masuk SMA, maksimal 15 tahun)
1. Tes bacaan lambat, sednag, cepat
2. Tes bacaan ad Dhuha - an Nas
3. Tes tajwid
4. Tidak merokok

Kategori Sudah Lulus SMP (Putra/putri dan maksimal 17 tahun)

1. Tes bacaan lambat, sednag, cepat
2. Tes bacaan ad Dhuha - an Nas
3. Tes tajwid
4. Tidak merokok

Kategori Sudah Lulus SMA (Putra maksimal 19 tahun)
1. Hafal 30 juz mutqin (lnacar)
2. Tes bacaan lmabat, sedang, cepat
3. Tes hafalan antara juz 1 dan 30
4. Tes tajwid
5. Tidak merokok

CAKUPAN BEASISWA
1. Beasiswa di Indonesia;
 a. Gratis biaya pendaftaran, biaya ujian, biaya pendidikan dan biaya asrama 
 b. Diskon biaya masuk menjadi 3-5 juta rupiah
 c. Diskon biaya makan menjadi 600-900 ribu rupiah 
2. Beasiswa penuh selama menjalani program pendidikan di Turki

PROSEDUR PENDAFTARAN
Pendaftaran gelombang pertama dibuka mulai tanggal 12 November 2019 sampai 13 Maret 2020 dan akan menjalani ujian seleksi pada 15 Maret 2020. Bagi peserta yang lolos, akan menjalani camp Tahfidz selama 4 hari pada tanggal 21-24 Maret 2020 untuk ditentukan siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa.

Proses seleksi diiawali dengan sesi wawancara. Apabila lulus, peserta akan mengikuti seleksi karantina. Selama 4 hari, peserta akan tinggal di pesantren untuk dilihat kemampuan, kedisiplinan dan semangatnya dalam belajar. Formulir pendaftaran bisa diisi melalui link http://uicci.org/pendaftaran

Demikianlah informasi beasiswa tahfidz Yayasan Sulaimaniyah Turki tahun 2020, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel