Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 Al Qasimia University Uni Emirat Arab 2020

Beasiswatalk - Bagi kamu yang saat ini sedang mengimpikan untuk bisa kuliah di Timur Tengah, saat ini telah dibuka pendaftaran beasiswa penuh untuk kuliah program S1 di Al Qasimia University (AQU) Uni Emirat Arab.
Terletak di kota Sharjah, Al Qasimia University diresmikan pada tanggal 15 April 2015. meskipun usianya masih terbilang sangat belia namun kalau ke sininya University sudah rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa asing sejak tahun pertama berdiri. 

Sistem Perkuliahan
AQU menggunakan standar 4 tahun untuk menyelesaikan program sarjana. ini belum termasuk program intensif bahasa Arab yang akan diberikan pada tahun pertama sebelum masuk kuliah. Selama masa kuliah tersebut mahasiswa harus menyelesaikan 129-135 jam kredit.

Adapun fakultas yang tersedia di AQU adalah fakultas Alquran al Karim, fakultas Syariah Dan studi Islam, fakultas adab dan humaniora, fakultas komunikasi serta fakultas manajemen dan ekonomi.

Semua fakultas menggunakan bahasa pengantar bahasa Arab kecuali fakultas komunikasi dan manajemen & ekonomi yang menggunakan kombinasi Bahasa pengantar Arab dan Inggris. bagi mahasiswa baru yang bahasa ibunya bukan merupakan bahasa Arab diharuskan mengikuti program bahasa Arab intensif selama satu hingga dua semester reguler, kecuali jika sebelumnya sudah mengikuti tes kelayakan bahasa dan dianggap mampu.

Cakupan Beasiswa
Adapun cakupan beasiswa yang diberikan oleh Al Al Qasimia University adalah sebagai berikut;

  • Bebas biaya kuliah
  • Disediakan asrama universitas
  • Buku pelajaran
  • Tunjangan bulanan (termasuk biaya makan)
  • intensif bulan dan musim panas bagi mahasiswa yang tinggal di asrama selama kelas musim panas
  • Tiket penerbangan PP 2 tahun sekali
  • visa dan kartu ID emirat serta proses penerbitannya
  • Asuransi kesehatan
 Perlu diketahui bahwa beasiswa tidak mencakup tiket keberangkatan dan biaya hidup pada 1 bulan pertama.

Persyaratan
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar program beasiswa ini;

  1. merupakan lulusan SMA sederajat dan wajib membuktikan telah menyelesaikan masalah studi 3 tahun
  2. Nilai rata-rata minimal 70 sebagai syarat masuk semua fakultas di atas
  3. nilai rata-rata minimal 75 bagi pendaftar yang memiliki ijazah SMA jurusan agama yang ingin masuk fakultas Syariah & studi Islam dan fakultas Al-Qur'an al Karim
  4. nilai rata-rata minimal 80 bagi pendaftar yang memiliki ijazah SMA jurusan komersial atau ekonomi yang ingin masuk fakultas manajemen dan ekonomi
  5. Usia maksimal adalah 20 tahun pada saat mendaftarkan diri

Persyaratan Dokumen

  1. Ijazah SMA sederajat 
  2. Transkrip nilai asli buku rapor selama 3 tahun
  3. Sertifikat TOEFL bagi fakultas tertentu
  4. Salinan paspor asli dengan masa berlaku minimal 12 bulan
  5. SKCK 
  6. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 dengan background putih
  7. Akte kelahiran
  8. Surat keterangan sehat dari berbagai penyakit berbahaya. 

Perhatian: semua berkas kecuali paspor harus diterjemahkan ke dalam bahasa Arab atau Inggris oleh Penerjemah Resmi Tersumpah. Untuk jasa penerjemah murah silakan hubungi Penerjemah Annur

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini tidak disebutkan secara pasti. Jika link Pendaftaran masih tersedia, berarti pendaftaran masih buka.

Cara mendaftar cukup mudah, tinggal mengunggah berkas secara online melalui link berikut https://www.alqasimia.ac.ae/ar/AdmissionRegistration/Pages/Registration.aspx

Jika lolos seleksi berkas, kamu akan dihubungi untuk kemudian mempersiapkan seleksi wawancara secara online melalui Skype.

Demikian informasi seputar beasiswa S1 Al Qasimia University, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]