Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 Korea Selatan KAIST

BeasiswaTalk - Menjalani studi di luar negeri merupakan impian bagi kebanyakan orang, apalagi di negara maju. Dengan banyaknya akses dan arus informasi yang beredar saat ini sangat memungkinkan siapa saja untuk menggapai impian itu, salah satunya adalah kamu.


Salah satu negara yang membuka kesempatan bagi
pelajar internasional untuk kuliah di sana adalah Korea Selatan. Negara yang dikenal dengan K-Pop dan Serial Dramanya yang digandrungi banyak generasi muda di seluruh dunia ini juga dikenal dengan perguruan tingginya yang berkualitas, salah satunya adalah Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAUST).

Saat ini KAUST kembali membuka kesempatan bagi pelajar internasional untuk mendaftar dan melanjutkan studi di sana, termasuk pelajar Indonesia. Pilihan program studi yang bisa kamu ambil juga sangat beragam.

Adapun cakupan beasiswa yang diberikan cukup lengkap karena mencakup bebas biaya pendidikan selama 8 semester, tunjangan bulanan sebanyak 350.000 KRW, serta asuransi kesehatan.

Persyaratan dan Prosedur Pendaftaran
Berikut adalah persyaratan umum yang harus dipenuhi sebelum mendaftar;

  1. Sudah lulus SMA/ sederajat paling lambat tanggal 31 Agustus 2019 (untuk semester musim gugur)
  2. Lancar bahasa Inggris, dibuktikan dengan TOEFL, IELTS atau TOEIC
  3. Memenuhi persyaratan akademis sesuai program studi yang dipilih


Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan sekaligus bersama dengan mendaftar menjadi mahasiswa KAIST pada link pendaftaran ini (dengan memilih KAIST Scholarship pada pilihan sumber pendanaan yang terdapat pada formulir pendaftaran), jadi pendaftaran tidak dilakukan secara terpisah.

Pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang; awal, reguler dan akhir. Untuk gelombang terakhir reguler, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 24 Mei 2019. Selanjutnya pelamar harus membayar biaya aplikasi sebesar USD 80. Maka dari itu sebelum mendaftar, alangkah baiknya kamu baca dulu penduan pendaftaran. Informasi lengkap tentang program ini bisa kamu baca di situs resmi KAIST.

Demikianlah informasi mengenai program beasiswa penuh kuliah S1 di Korea Selatan KAIST. Semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]