Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 Northern Border University, Arab Saudi 2019

Beasiswatalk- Arab Saudi merupakan salah satu negara Timur tengah yang memberikan beasiswa secara besar-besaran kepada pelajar internasional. Setiap tahun banyak Universitas asal Saudi Arabia yang yang membuka pendaftaran beasiswa yang dapat diikuti oleh siapa saja. Salah satunya adalah Northern Border University (Jami'ah Al Hudud Al Syamaliyyah).
Full beasiswa Noerthen Border University Arab Saudi

Universitas ini terletak di kota Arar, ibukota provinsi Perbatasan Utara, Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan Irak. Jurusan yang bisa diambil pada program beasiswa kampus ini hanya jurusan jurusan keislaman saja, seperti Dirasat Islamiyah (Islamic Studies), Syariah (Islamic law), Tafsir al-Qur'an, Bahasa Arab dan lain-lain.

Cakupan Beasiswa
Rata-rata universitas universitas di Arab Saudi menyediakan fasilitas beasiswa penuh, seperti;

  • Tunjangan biaya hidup bulanan
  • Asrama
  • Subsidi makanan
  • Tiket pesawat Indonesia Arab Saudi PP
  • Dan lain-lain
Baca juga Kumpulan informasi beasiswa Tiimur Tengah
Persyaratan Berkas dan Dokumen
Perlu diketahui bahwa untuk mendaftar program beasiswa ini tidak diperlukan ujian seleksi, tetapi hanya perlu mengunggah berkas secara online. Ada 3 file yang harus kamu siapkan untuk mendaftar, yakni;

  1. Ijazah tingkat SMA yang dijadikan 1 file dengan transkrip nilai.
  2. Paspor yang masih aktif
  3. Dokumen tambahan yang bebas untuk mengupload dokumen apa saja yang dianggap penting dan dapat mendukung untuk diterima, bisa juga upload surat rekomendasi atau sertifikat hafalan al-Qur'an.

Perlu diketahui bahwa berkas dan dokumen di atas harus diterjemahkan dalam Bahasa Arab oleh penerjemah tersumpah.

Prosedur dan Panduan Pendaftaran
Pendaftaran program beasiswa dan kuliah ini dibuka pada tanggal 1 sampai 14 Oktober 2019 yang dilakukan secara online. Berikut prosesnya;

  1.  Pendaftaran dilakukan pada situs web http://scholarship.nbu.edu.sa lalu pilih English atau عربي sesuai yang diinginkan
  2.  Pilih Outside Saudi Arabia jika kamu berada di luar wilayah Saudi
  3. Isi nomor paspor dan Nama lengkap sesuai paspor, kota diterbitkannya paspor, masa berlaku, kewarganegaraan, negara tempat lahir, tanggal lahir, dan jenis kelamin.
  4. Nama sekolah, Kota, nilai rata-rata, negara, tanggal lulus, dan tingkat kemampuan bahasa Arab; pemula, menengah atau mahir. Nomor handphone boleh ditulis dua buah kalau ada,atau tulis saja nomor orangtua. Email, negara, kota/kabupaten, kecamatan, nama jalan disertai nomor rumah dan kode pos.
  5. Dokumen 1: Ijazah  tingkat SMA, dijadikan satu file dengan transkrip nilai yang biasanya di belakang ijazah. Dokumen 2: Paspor yang masih aktif. Dokumen 3: Dokumen tambahan. ( bebas bisa upload dokumen apa saja yang anda anggap penting dan dapat mendukung Anda supaya diterima, seperti Surat rekomendasi atau sertifikat hafalan Al-Qur'an. Berkas diupload dalam format PDF.
  6. Pilih Send Application untuk mengupload dokumen. Namun pastikan dulu bahwa data terisi dengan benar karena setelah terkirim data tidak dapat diperbarui atau diedit.
Demikian informasi seputar beasiswa S1 Northen Border University Saudi Arabia, semoga bermanfaat. baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]