Fully Funded Beasiswa S1 S2 dan S3 di Azerbaijan

BeasiswaTalk - Bagi kamu yang saat ini mencari kesempatan untuk kuliah luar negeri dengan tujuan negara anti mainstream, Azerbaijan mungkin cocok untuk dipertimbangkan. Azerbaijan adalah negara yang terdapat di kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya.

Saat ini pemerintah Azerbaijan setelah membuka tawaran beasiswa penuh (fully funded) bagi negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), diantaranya adalah Indonesia. beasiswa ini tersedia dalam berbagai jenjang studi diantaranya beasiswa kuliah persiapan, beasiswa S1, beasiswa S2, beasiswa S3, beasiswa kedokteran hingga program residensi.

Beasiswa ini ditawarkan langsung oleh kementerian Luar negeri Azerbaijan melalui skema The Educational Grant Programme for the Citizens of the Member Countries of the Organization for Islamic Cooperation.

Terdapat kurang lebih 21 universitas di Azerbaijan yang turut berpartisipasi dalam program beasiswa ini. nantinya pelamar yang lolos seleksi akan didaftarkan langsung oleh pihak kedutaan ke Universitas tersebut sesuai dengan jenjang dan program studi yang dipilih. 

Cakupan Beasiswa
Akan ada 40 kursi yang ditawarkan pada program beasiswa pemerintah Azerbaijan dan ini untuk tahun 2020. Adapun cakupan beasiswa yang akan diperoleh adalah sebagai berikut;

  • Biaya kuliah
  • Tiket penerbangan internasional setahun sekali
  • Tunjangan bulanan sebesar 800 AZN (Rp. 6,5 juta) yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumsi, akomodasi dan keperluan lainnya.
  • Biaya pembuatan Visa
  • Asuransi kesehatan

Persyaratan
Secara umum, persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini adalah sebagai berikut;

  1. Merupakan warga negara anggota OKI (termasuk Indonesia)
  2. Bagi pelamar S1 dan kedokteran, usia harus dibawah 25 tahun
  3. Bagi pelamar S2 dan program residensi, harus berusia dibawah 30 tahun
  4. Bagi pelamar S3 usia harus di bawah 40 tahun

Persyaratan Berkas dan Dokumen
Adapun dokumen dan berkas yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut;

  1. Formulir pendaftaran lengkap unduh di sini
  2. Salinan paspor
  3. Salinan ijazah dan transkrip nilai SMA atau universitas
  4. CV atau resume
  5. Motivation letter
  6. Dokumen hasil pemeriksaan kesehatan umum, termasuk tes HIV AIDS, Hepatitis B dan C
  7. Bukti kemampuan bahasa Inggris 
  • Untuk jenjang S1; IELTS 5, TOEFL 40
  • Untuk jenjang S2, S3 dan program residensi; IELTS 5.5, TOEFL 50
Semua dokumen harus diterjemahkan dalam bahasa Inggris atau Rusia dan disahkan notaris

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran beasiswa ini adalah tanggal 15 Februari 2020. Berbeda dengan pendaftaran program beasiswa pada umumnya, pelamar beasiswa pemerintah agar bagian ini tidak bisa mengajukan secara langsung dokumen aplikasi mereka ke Kedutaan Besar Azerbaijan, namun melalui kementerian terkait. Biasanya melalui biro perencanaan dan kerjasama Luar negeri Kemendikbud atau kementerian Luar negeri. harap mengkonfirmasi terlebih dahulu mengenai penerimaan berkas aplikasi beasiswa pemerintah Azerbaijan lembaga tersebut.

Selanjutnya dokumen aplikasi yang sudah diterima dari pelamar akan di nominasi atau dicalonkan secara resmi oleh lembaga terkait untuk diajukan ke kedutaan besar Azerbaijan di Jakarta. Proses selanjutnya, komite seleksi akan memeriksa dokumen pendaftaran dari masing-masing pelamar dan menentukan apakah layak menerima beasiswa atau tidak. dokumen tersebut nantinya akan diajukan komite seleksi ke universitas di Azerbaijan untuk pendaftaran kuliah.

Untuk informasi lebih lanjut berikut yang dapat diakses;
[e] scholars@mfa.gov.az
[t] +994 12 596 92 96
[w] http://mfa.gov.az

Demikian informasi seputar beasiswa penuh pemerintahan Azerbaijan, semoga bermanfaat. baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel