Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S2 S3 di Universiti Brunei Darussalam 2020

Beasiswatalk - Brunei Darussalam merupakan negara yang masuk dalam kawasan Asia Tenggara. Negeri yang berada di bagian kecil pulau Kalimantan ini termasuk negara makmur dan kaya. Dalam dunia pendidikan, Brunei juga mampu menunjukkan kualitasnya dan sering memberikan beasiswa bagi pelajar internasional.
Saat ini Universiti Brunei Darussalam (UBD) telah membuka pendaftaran bagi pelajar internasional yang ingin kuliah Pascasarjana atau S2 dan S3. UBD merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Brunei yang mempunyai kualitas yang sangat baik. Program dan bidang studi yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Ekonomi, Bisnis, Manajemen, Bahasa Inggris, Kesehatan Publik, Pendidikan, Islamic Governance Dan lain-lain.

Beasiswa ini ditujukan bagi para ahli maupun para mahasiswa internasional yang ingin melakukan riset atau melanjutkan studi di UBD. Jika kamu memenuhi kriteria, buruan daftar karena beasiswa yang diberikan bersifat Beasiswa Penuh.

Cakupan Beasiswa
  • Gratis biaya kuliah
  • Gratis biaya pendaftaran dan penerimaan
  • Tiket pesawat PP
  • Uang saku BND 500 (Sekitar Rp.5 juta) perbulan selama 36 bulan.
  • Gratis akomodasi di asrama universitas
  • Pendanaan riset lapangan sebesar BND 1000 untuk program Arts Dan Humanities, serta BND 2000 untuk program science.

Persyaratan
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi;
  1. Pelamar merupakan lulusan first class honours jenjang S1 atau S2
  2. atau Pelamar merupakan lulusan second class upper honors dengan catatan mempunyai publikasi yang baik.
  3. Memiliki riset proposal yang berkualitas tinggi
  4. Memiliki kecocokan untuk melanjutkan studi di jurusan pilihan
  5. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik level C6 di English Language GCE 'O' level examination, atau level B di IGCSE (as second language), atau IELTS dengan nilai 6.0, atau TOEFL denga nilai minimal 550, atau Band B2 di UBD English Proficiency Test (UBD-EPT)

Persyaratan Berkas dan Dokumen
  1. Ijazah S1 atau S2
  2. Transkrip nilai
  3. Paspor
  4. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris
  5. Surat security clearance
  6. Foto dengan format jpeg dan ukuran tidak lebih dari 10MB
  7. Surat izin dari atasan bagi kandidat yang sedang bekerja

Penting! Berkas harus diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh Penerjemah Tersumpah. Bagi yang ingin tahu info jasa penerjemah resmi tersumpah murah silakan hubungi Penerjemah Annur.

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 14 Juli 2020.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendaftar adalah mengisi seluruh kolom pada laman pendaftaran online. Dokumen yang disyaratkan diupload dalam bentuk pdf. Lalu kamu akan dikirim kode aplikasi melalui email. Setelah klik submit, cetak formulir pendaftaran. Kemudian mengirimkan hardcopy berkas pendaftaran ke alamat yang akan dicantumkan di akhir artikel. Cantumkan kode aplikasi di amplop.

Informasi selengkapnya silakan baca di website resmi UBD.

Demikian informasi seputar beasiswa Pascasarjana Universiti Brunei Darussalam, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya seputar Beasiswa Pascasarjana di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]