Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa Kursus Bahasa Inggris di Vietnam 2021

 Beasiswatalk - Bahasa Inggris di era sekarang merupakan salah satu bahasa yang menjadi keharusan untuk dikuasai agar dapat berbicara banyak pada persaingan global. Bagi kamu yang ingin mengikuti kursus bahasa Inggris, saat ini telah dibuka pendaftaran beasiswa penuh untuk mengikuti kursus di Vietnam.


Beasiswa ini merupakan inisiasi dari Brunei Darussalam Scholarship. Beasiswa kursus bahasa Inggris ini diberikan oleh pemerintah Brunei Darussalam kepada mahasiswa mahasiswa yang berasal dari negara-negara ASEAN untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi yang lebih profesional. 

Pada tanggal 13 November 2017, Sultan Brunei Darussalam menggumumkan bahwa selama lima tahun kedepan pemerintah Brunei Darussalam akan menyediakan sebanyak 50 beasiswa per tahun. Program ini akan dilaksanakan di pusat global UBD-FPT di kota Da Nang, Vietnam. 


Program ini berdurasi 1,5 bulan dan diselenggarakan dua kali selama tahun 2021 yakni bulan Juli dan September. Terdapat dua program  yang ditawarkan pada beasiswa ini yaitu;

Program 1: Profesional Communications in English

Program ini ini diharapkan mampu membantu peserta untuk meningkatkan komunikasi bahasa Inggris secara profesional dimana materi yang diberikan akan fokus pada English for specific purpose seperti menulis email, berbicara atau berkomunikasi dalam sebuah meeting dan wawancara dan membawakan presentasi. Program ini dapat membantu peserta dalam meningkatkan kepercayaan diri dan profesionalitas.

Program 2: Intensive English Proficiency Course

Program ini dirancang untuk melatih peserta dalam empat keterampilan inti bahasa, seperti listening, reading, writing dan speaking. Selama program berlangsung peserta akan terlibat dalam berbagai tugas terutama di bidang membaca dan mengembangkan kosakata.


Cakupan Beasiswa

Bagi kamu yang lolos program beasiswa kursus ini, kamu akan mendapatkan fasilitas beasiswa yang berupa;

  • Gratis biaya program
  • Biaya tiket pesawat ekonomi dari negara asal ke Da Nang, Vietnam
  • Akomodasi
  • Asuransi kesehatan
  • Tunjangan per hari untuk program secara keseluruhan


Persyaratan Umum

Secara umum, persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut;

  1. Merupakan warga negara anggota ASEAN
  2. Berusia antara 20 sampai 35 tahun
  3. Pendidikan terakhir minimal SMA
  4. Pendaftar harus dinyatakan sehat secara jasmani maupun rohani oleh praktisi medis, dan memungkinkan untuk mengikuti proses belajar selama di Da Nang, Vietnam


Persyaratan Khusus

  1. Untuk program 1, pendaftar harus memiliki skor IELTS minimal 5.0 - 5.5 atau setara
  2. Untuk program 2, pendaftar harus memiliki skor IELTS minimal 4.5 - 5.0 atau setara
  3. Dalam beberapa kondisi, pendaftar mungkin akan diminta untuk mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris (EPT) dan akan dihubungi oleh pihak penyelenggara


Prosedur Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa kursus ini adalah sampai tanggal 15 Maret 2021. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui LAMAN PENDAFTARAN KLIK DI SINI. Pilih program Short Course UBd-PFT Global Centre Programme lalu pilih jenis dan jadwal program.  kemudian isi formulir dengan lengkap dan ikuti petunjuknya dengan benar. 

Setelah melakukan pendaftaran online, kirimkan softcopy formulir pendaftaran dan berkas lainnya  ke alamat email applyPCSS2021@mfa.gov.b

Informasi selengkapnya silakan baca pada website resmi di sini

Demikian informasi seputar beasiswa penuh untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di Vietnam, semoga bermanfaat. baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]