Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S2 S3 King Saud University Riyadh Arab Saudi 2021

 Beasiswatalk – Mendapatkan beasiswa dan berkesempatan kuliah di luar negeri tentu menjadi impian setiap orang. Banyak mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studinya di negara – negara Timur Tengah untuk menggali lebih dalam tentang keilmuan Islam. Tidak sedikit dari mereka yang kuliah dengan berbeasiswa, apalagi kuliah di King Saud University (KSU) yang menawarkan beasiswa penuh.

     
Keuntungan belajar atau kuliah di Arab Saudi bisa dibilang paling banyak dibandingkan dengan kuliah di negara – negara Timur Tengah lain. Mulai dari besarnya beasiswa diberikan, banyaknya syeikh dan ulama besar yang setiap waktu membuka jadwal pengajian rutinan yang dapat kita ikuti kapan pun kita luang, serta kesempatan untuk melakukan ibadah umroh dan haji dengan mudah.

Biaya hidup di Arab Saudi memang cenderung lebih mahal dibanding dengan di Indoonesia, termasuk biaya sewa rumah, biaya konsumsi, hingga biaya buku dan kitab. Namun tak jarang para mahasiswa Indonesia sering mendapatkan itu semua dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis alias cuma – cuma.

Sekilas Tentang KSU (King Saud University)
King Saud University merupakan kampus terbesar di Kerajaan Arab Saudi. Terletak di ibukota, Riyadh, kampus ini dilengkapi dengan fasilitas terlengkap, mulai dari asrama pelajar, perpustakaan, lapangan olahraga, pusat kebugaran, minimarket, pusat kesehatan, dan sebagainya.

Saat ini KSU sedang membuka pendaftaran bagi pelajar internasional untuk melanjutkan studi jenjang S2 dan S3 atau program pascasarjana. Beasiswa ini tersedia untuk berbagai macam jurusan yng dapat dicek di sini


Cakupan Beasiswa
Sama seperti kampus lain di Arab Saudi, Beasiswa yang diberikan oleh King Saud University mencakup Beasiswa penuh, seperti:
  • Gratis biaya kuliah
  • Tiket pesawat PP setiap tahun
  • Makanan sehat bersubsidi
  • Asrama mahasiswa dengan berbagai fasilitas penunjang
  • Tunjangan bulanan
  • Tunjangan paket buku dan kitab ke negara asal
  • Hadiah bagi mahasiswa berprestasi
  • Fasilitas olahraga dan gym
  • Fasilitas kesehatan gratis
  • Kesempatan melaksanakan ibadah umroh setiap saat
  • Kesempatan melaksanakan ibadah haji setiap tahun
Berkas yang Dibutuhkan
Pada website resmi, tidak disebutkan secara detail persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Berikut hanya sebagai gambaran dokumen yang mungkin dibutuhkan. (Untuk mengetahuinya, silakan masuk, daftar terlebih dahulu, lalu akan tahu berkas mana saja yang harus diupload saat pengirian pendaftaran)
1. Sertifikat Qudrat Aamah Lil Jaami'yiin atau GRE (dikecualikan untuk pendaftar dari luar Saudi).
2. Paspor yang masih aktif.
3. Ijazah S1/S2
4. Transkrip Nilai S1/S2
5. CV
6. Rencana Penelitian
7. 2 buah rekomendasi dosen yang pernah mengajar
8. Pas foto
9. Sertifikat TOEFL atau IELTS

NOTE : 
Dokumen diterjemahkan ke dalam bahasa Arab kecuali paspor. Untuk rekomendasi penerjemah resmi tersumpah murah, baik Arab maupun Inggris, juga jasa pembuatan CV bahasa Arab dan Inggris plus desain, silakan hubungi Penerjemah an - Nur

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 8 Maret 2021. Pendaftaran hanya dilakukan via online, tidak ada muqobalah atau interview.
Link Pendaftaran; https://dgs.ksu.edu.sa/Account/Login?ReturnUrl=%2F Silakan log in terlebih dahulu dengan membuat akun.

Demikianlah Informasi Beasiswa S2 S3 King Saud University, Semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]