Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S2 UIII Universitas Islam International Indonesia 2021

Beasiswatalk.com - Salah satu yang ditunggu, yakni lahirnya universitas islam Dalam negeri yang bertaraf internasional akhirnya datang juga. Iya, UIII atau Universitas Islam Internasional Indoneisa yang mulai didirikan tahun 2016 kini akan memulai tahun ajaran barunya untuk pertama kalinya 2021/2022. 
UIII memiliki visi dan misi menjadi kampus bertaraf internasional dan bertekad memainkan peran penting secara aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan tentang Islam dan masyarakat Muslim, ilmu sosial, ekonomi dan bisnis, ilmu pendidikan, sains dan teknologi, serta arsitektur dan seni bagi kemaslahatan umat manusia.

Sejalan dengan visi dan misi di atas, UIII memiliki tiga pilar pengembangan kampus sebagai berikut. 

Pilar pertama: Pendidikan pasca sarjana (graduate education) yang menyediakan program magister dan doktor dalam bidang keilmuan Islam, ilmu-ilmu sosial, ekonomi dan bisnis, ilmu pendidikan, sains dan teknologi serta arsitektur dan seni. 

Pilar kedua: Pusat penelitian dan kajian yang diberi mandat melakukan penelitian dan kajian strategis guna memberi respons terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Muslim khususnya dan masyarakat global pada umumnya yang berkaitan dengan kondisi sosial, politik, ekonomi, dan budaya serta perkembangan sains dan teknologi. 

Pilar ketiga: Pusat peradaban dan kebudayaan yang bertujuan mengadakan penelitian, pengkajian, pelestarian, pengembangan dan promosi budaya serta peradaban Islam Indonesia melalui pengembangan museum, pusat manuskrip, masjid, pusat seni dan pertunjukan serta pameran dan festival budaya secara berkesinambungan.

Program akademik UIII akan dimulai pada tahun akademik 2021/2022 bulan September 2021. Pada tahun akademik ini UIII membuka 4 (empat) fakultas yaitu Fakultas Studi Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Pendidikan. 

Seluruh program akademik dan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Khusus untuk Fakultas Studi Islam, di samping bahasa Inggris, juga disyaratkan penggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar. Bahasa Indonesia menjadi persyaratan bagi mahasiswa yang mengambil kajian dan penelitian tentang Indonesia dan Asia Tenggara untuk tesis dan disertasi.

Cakupan Beasiswa
Untuk tahun pertama kali ini, UIII menyediakan 100 kuota Beasiswa untuk program Master yang bisa diikuti oleh pelajar dari Indonesia maupun luar negeri, cakupan beasiswanya antara lain;
  • Gratis biaya pendidikan selama 2 semester
  • Gratis biaya tiket pesawat PP
  • Tunjangan bulanan selama 2 tahun
  • Asuransi kesehatan
  • Tunjangan buku
  • Visa pelajar bagi mahasiswa asing

Persyaratan Umum
  1. Merupakan lulusan S1 sederajat
  2. Berusia maksimal 35 tahun
  3. Nilai IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  4. Menyertakan sertifikat TOEFL, kecuali bagi lulusan universitas yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
  5. Menyertakan sertifikat TOAFL bagi yang ingin mendaftar Fakultas Islamic Studies, kecuali bagi lulusan universitas yang menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar.

Persyaratan Dokumen
  1. Ijazah S1
  2. Transkrip nilai
  3. CV
  4. Statement of Purpose
  5. Sertifikat TOEFL 
  6. Sertifikat TOAFL
  7. Dua buah surat rekomendasi
NOTE: Semua berkas diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi tersumpah. Untuk rekomendasi penerjemah resmi tersumpah murah, baik bahasa Arab paupun Inggris, juga jasa pembuatan CV bahasa Arab/Inggris plus desain, selakan hubungi Penerjemah An-Nur di sini.

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 7 Juli 2021. (Update! Deadline diundur sampai 14 Juli 2021) 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link uiii.ac.id/scholarships bagi pelamar yang lolos akan ada informasi via email untuk kemudian mengikuti wawancara online melalui aplikasi Zoom atau Google meeting.

Demikian informasi seputar Beasiswa penuh S2 UIII 2021, semoga bermanfaat.

[ klik disini 1X ] [ close ]