Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 Universitas Al Azhar Mesir oleh BAZNAS 2021

Beasiswatalk.com - Salah satu beasiswa Timur Tengah yang paling dinantikan adalah beasiswa Universitas Al Azhar Mesir. Bagaimana tidak, Selian karena usianya yang sudah sangat tua, Al Azhar juga menjadi rujukan bagi pemikiran Islam moderat.
Setiap tahun banyak pihak yang mengadakan seleksi penerimaan mahasiswa baru ke Al Azhar Mesir seperti Kemenag, PBNU, Kedubes Mesir, dan lain-lain. Namun pihak yang sekaligus menyediakan beasiswa bantuan biaya pendidikan masih sangat terbatas. 

Seperti halnya Kemenag yang hanya menyediakan kuota beasiswa sebanyak kurang lebih 20 orang setiap tahun. Adapun ratusan peserta lain tetap dinyatakan lolos seleksi kuliah ke universitas Al Azhar dengan tanpa beasiswa.

Bagi kamu yang tahun ini lolos seleksi Kemenag namun tidak masuk dalam kuota beasiswa, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) sedang membuka kesempatan agar tetap berangkat ke Mesir dengan bantuan beasiswa.

Cakupan Beasiswa
  • Program pendampingan dan pembinaan 
  • Subsidi bantuan tiket pesawat senilai Rp. 4.200.000,00/peserta
  • Uang saku Rp. 700.000,00/bulan/peserta selama masa pendidikan bagi yang berprestasi (evaluasi dilakukan setiap semester)

Persyaratan
1. Merupakan calon mahasiswa baru non beasiswa S-1 Universitas Al Azhar yang telah dinyatakan lulus berdasarkan peserta yang telah lulus sesuai Pengumuman Pendais Kemenag B-1400/Dt.I.III/PP.0 tanggal 11 Mei 2021 
2. Mengisi formulir pendaftaran online di https://bit.ly/daftar-bcbalazhar2021
3. Melampirkan pas foto, KK, KTP, SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), Ijazah SMA Sederajat, Melampirkan Surat Persetujuan Orang Tua dan Melampirkan Surat rekomendasi
4. Membuat esai dengan judul "Kuliah di Al-Azhar dan Rencana Pasca Lulus"

Jadwal Seleksi
a. Pendaftaran daring (on line): 6 - 17 September 2021
b. Seleksi berkas: 17 – 22 September 2021
c. Pengumuman lolos seleksi berkas: 23 September 2021
d. Wawancara: 27 -30 September 2021
e. Pengumuman 60 peserta beasiswa: 15 Oktober 2021

Demikian informasi seputar beasiswa Universitas Al Azhar Mesir dari BAZNAS, semoga bermanfaat. 


[ klik disini 1X ] [ close ]