Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 University of Bisha Arab Saudi 2022

Beasiswatalk.com - Kuliah di Timur Tengah seakan sudah menjadi pamor bagi masyarakat muslim Indonesia. Lebih - lebih di Arab Saudi, pamor itu semakin besar seiring dengan besarnya keuntungan dan fasilitas yang disediakan oleh kerajaan Arab Saudi kepada para mahasiswanya. Tak heran jika setiap kali salah satu kampus Arab Saudi membuka pendaftaran, pasti selalu ramai dan diminati oleh para pencari ilmu, terutama ilmu agama.
Saat ini telah dibuka pendaftaran Beasiswa di University of Bisha Arab Saudi. Universitas yang terletak di kota Bisha provinsi Asir sejatinya baru berdiri pada tahun 2014, namun kini telah menawarkan beasiswa penuh untuk pelajar asing dari luar Saudi, termasuk Indonesia.

Tidak disebutkan apakah pelamar yang lolos nanti bisa langsung masuk je jenjang kuliah atau harus mengikuti kelas persiapan bahasa atau Ma'had Lughoh terlebih dahulu.

Cakupan Beasiswa
Adapun cakupan beasiswa yang diperoleh bagi pendaftar yang lolos adalah sebagai berikut sebagaimana rata-rata universitas di Arab Saudi lainnnya;
  • Gratis biaya kuliah
  • Tunjangan bulanan
  • Akomodasi dan asrama
  • Tiket pesawat pp
  • Subsidi makanan
  • Gratis biaya pengobatan dan layanan kesehatan
  • Tunjangan pengiriman buku ke negara asal
  • Tunjangan Prestasi

Persyaratan Dokumen
1. Istimaroh (Formulir Data Diri, klik di sini).
2. Paspor yang masih aktif.
3. Ijazah SMA/sederajat + transkrip. Dan terjemahan bahasa arabnya.
4. Pelamar juga bisa menyertakan dokumen pendukung. Meskipun tidak wajib tapi barangkali bisa menambah poin pertimbangan kelulusan, seperti SKCK, CV, surat rekomendasi, sertifikat TOEFL, Syahadah Al-Qur'an, dll.

Note :
Selain paspor, semua dokumen harus diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Untuk rekomendasi penerjemah resmi ersumpah murah, baik Arab maupun Inggris, juga jasa pembuatan CV bahasa Arab dan Inggris plus desain, silakan hubungi Penerjemah an - Nur


Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 9 Januari 2022. Pendaftaran hanya dilakukan secara online. 

Caranya: 
1. Kumpulan semua dokumen yang disyaratkan kemudian gabungkan menjadi satu file pdf.
2. Semua dokumen dikirimkan ke alamat email resmi reg-admission@ub.edu.sa 

Demikian informasi seputar beasiswa penuh University of Bisha Arab Saudi, semoga bermanfaat.


[ klik disini 1X ] [ close ]