Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Pendaftaran Beasiswa Kursus Bahasa Arab King Salman Global Academy 2023

 Beasiswatalk.com - Mendapatkan beasiswa di kerajaan Arab Saudi merupana statu kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Selain karena tawaran beasiswa yang bersifat penuh, ada bank keuntungan jika berhasil mendapatkan beasiswa ini, di antaranya Salah kesempatan melaksanakan ibadah umroh seitap saat.




Namun tak jarang bagi mereka yang punya keinginan besar namun terkendala dengan cara pendaftaran yang dirasa suit. Padahal caranya sebenarnya cukup mudah. dan yang paling penting, tidak dipungut biaya alias gratis. 

Untuk lebih mengenal skema program beasiswa ini dan apakah kamu boles mendaftar tau tidak, silakan baca dulu Fully Funded Kursus Bahasa Arab King Salman Global Academy 2023

Berkas atau Dokumen yang diperlukan pada proses Pendaftaran:

  1. Ijazah Pendidikan terakhir (minimal paling rendah jenjang SMA/sederajat), Transkrip nilai ijazah dan terjemahan keduanya. Jika sudah lulus S1, gunakan dokumen S1.
  2. Passport dengan masa berlaku sekurang-kurangnya setahun sebelum kadaluarsa.
  3. Curicullum Vitae (CV) yang disusun sendiri dengan bahasa Arab atau Inggris (dipersilahkan memilih).
  4. Pas Foto terbaru (foto berwarna ukuran bebas, latar belakang putih, formal dan rapi, tidak menggunakan atribut kepala apapun seperti kacamata atau peci. Mengenakan jilbab bagi Putri, tidak bercadar)
Lampiran berkas bisa menggunakan format image (jpg atau pdf), word, maupun pdf dengan maksimal kapasitas tiap berkas sebesar 2 MB. Pendaftar disarankan agar menggunakan format pdf kecuali pas foto (jpg).


Catatan-catatan penting: 

Penerjemahan
Passport secara mutlak tidak perlu diterjemahkan kedalam bahasa Arab karena merupakan dokumen yang berlaku internasional. 

Untuk Rekomendasi jasa penerjemah resmi tersumpah murah, silakan hubungi PENERJEMAH AN-NUR. Selain menterjemahkan dokumen, Penerjemah An-Nur juga membuka jasa pembuatan CV Bahasa Arab / Inggris plus desain. Jadi bisa sekaligus melengkapi dokumen.

Tutorial Pendaftaran:

1. Lengkapi berkas dan gunakan laptop atau komputer meja saat melakukan proses pengajuan pendaftaran.
2. Daftarkan diri menggunakan link: https://arabiccenter.ksaa.gov.sa/admission3.  Setelah halaman tampil sempurna, pendaftar bisa mengganti tampilan bahasa menggunakan pilihan menu dengan lambang globe (bola dunia) pada bagian kiri atas halaman dan memilih menu English (bahasa Inggris). Pendaftar untuk menghindari penggunaan penerjemahan otomatis pada browser. 4. Perhatikan seluruh isi halamannya dan tekan tombol "Admission Gate" berwarna hijau di bagian bawah halaman.
5. Setelah tampilan "Sign In" terbuka, dapat diketahui bahwa pada halaman ini digunakan untuk membuat dan memasuki akun pendaftar untuk seterusnya di masa depan. Halaman "Sign In" ini selalu tersedia pada pojok kanan atas pada tampilan menu dalam bahasa inggris.
  • Tekan Tombol "Create Account" untuk pendaftar baru (membuat akun baru).
  • Jika di masa depan akun sudah terbentuk, pendaftar bisa log in dengan memasukan email dan password (kata sandi).
  • Jika di masa depan akun sudah terbentuk dan pendaftar melupakan password (kata sandi) akun, dapat menggunakan menu Forgot Password.


6. Setelah tombol "Create Account" ditekan, maka formulir dapat langsung diisi dengan petunjuk sebagai berikut:



7. Setelah tombol save ditekan, silahkan buka email anda dan lakukan verifikasi email.




8. Kemudian halaman browser akan diarahkan ke tampilan berikut


Agar tidak perlu mengubah tulisan yang tertera dan langsung menekan tombol "Verify"

9. Silahkan Log in menggunakan nama email dan password yang digunakan:

10. Tekan Tombol "Admission Gate"


11. Maka formulir dapat langsung diisi dengan petunjuk sebagai berikut:

Halaman Pertama (Basic Info) - Informasi Dasar
*Bagi pendaftar yang orangtuanya telah wafat, nama pekerjaan bisa dipilih: Other.


Halaman Kedua (Contact Info) - Informasi Kontak, Alamat dan Akun Sosial Media


Jalaman Ketiga (Attachment) - Lampiran
Lampiran berkas bisa menggunakan format image (jpg atau pdf), word, maupun pdf dengan maksimal kapasitas berkas sebesar 2 MB. Pendaftar disarankan agar menggunakan format pdf kecuali pas foto (jpg).


12. Jika sudah klik "Register" maka didapatkan tampilan sebagai berikut jika berhasil.



13. Pendaftar bisa terus memantau perkembangan status pendaftarannya dengan masuk ke dalam akunnya dan menekan tombol "Admission Gate".

Selesai.

Demikian Tutorial Pendaftaran Beasiswa Kursus Bahasa Arab King Salman Global Academy 2023, smog bermanfaat.

[ klik disini 1X ] [ close ]