Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Full Beasiswa Kuliah D3 dari ACA

BeasiswaTalk- Dilema besar yang dirasakan oleh sebagian besar lulusan SMA adalah antara keinginan melanjutkan kuliah atau tidak. Keinginan kuliah yang tidak diiringi dengan ketersediaan biaya bisa menjadi sebatas angan-angan saja. Namun kalian jangan khawatir karena ada tawaran beasiswa penuh bagi kalian lulusan SMA sederajat.

PT. Asuransi Central Asia (ACA) saat ini telah menawarkan beasiswa pendidikan dan kuliah yang bertajuk Program Magang Beasiswa 2019 bagi lulusan SMA berprestasi yang belum berkesempatan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. PT. ACA merupakan salah satu perusahaan asuransi umum dari grup Salim.

Cakupan Beasiswa

  • Bebas biaya kuliah 100% untuk pendidikan program D3 Asuransi di STMA Trisakti dan STIMRA
  • Disediakan akomodasi gratis bagi peserta daei luar JABODETABEK
  • Uang saku setiap bulan
  • On the Job Training sesuai dengan pendidikan

Sekilas Informasi
Telah disebutkan bahwa beasiswa ini ditujukan bagi yang mengikuti program D3  Asuransi di STMA Trisakti dan juga STIMRA.

STMA (Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi) Trisakti adalah lembaga pendidikan tinggi formal di bidang asuransi yang pertama di Indonesia terakreditasi oleh BAN-PT, didirikan oleh Yayasan Trisakti. Utamanya di industri peransuransian konvensional dan syariah. Lulusan Program D3 Asuransi akan bekerja sebagai tenaga ahli asuransi, analisis dan teknisi di bidang Underwriting, Manajemen Resiko, Penilaian Kerugian, Klaim, Pialang Asuransi/Pialang Reasuransi dan Aktuaria. Selain itu, lulusan juga dapat bekerja pada industri lainnya seperti perbankan dan manufaktur.
Adapun STIMRA (Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi) Jakarta merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada bidang Asuransi dan Manajemen Risiko. STIMRA didukung oleh tidak kurang dari 350 perusahaan perasuransian dan senantiasa memperluas kemitraan dengan berbagai organisasi dan universitas baik dalam maupun luar negeri demi mewujudkan visinya menjadi pusat bagi pendidikan, pelatihan dan penelitian dalam bidang Manajemen Risiko serta Asuransi di Indonesia. Pilihan karir bagi para alumni adalah underwriting, klaim, aktuaris, manajerial, pemasaran, pengembangan produk, wirausaha di bidang asuransi serta konsultasi independen bidang asuransi.

Persyaratan

Jika kamu ingin mengikuti program beasiswa ini, pastikan persyaratan berikut ini terpenuhi;
  • Merupakan lulusan SMA sederajat
  • Berusia maksimal 21 tahun pada September 2019
  • Nilai rata-rata rapor kelas 10 s/d kelas 12 minimal 7
  • Nilai ujian sekolah untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris minimal 7,5
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun setelah diangkat menjadi karyawan tetap
  • Lulus seleksi yang diadakan oleh HRD PT Asuransi Central Asia

Adapun persyaratan berkas dan dokumen adalah sebagai berikut;

  • Fotokopi ijazah dan SKHUN/ Surat Keterangan Lulus Sementara yang sudah dilegalisir masing-masing sebanyak dua lembar
  • Fotokopi rapor kelas 10 s/d 12
  • Fotokopi akte kelahiran sebanyak dua lembar
  • Foto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing sebanyak dua lembar
Baca juga Kumpulan Informasi Beasiswa Dalam Negeri
Prosedur Pendaftaran
Program beasiswa ini telah dibuka sampai dengan tanggal 15 Juli 2019. Untuk mendaftar, kirimkan Surat Lamaran dilengkapi dengan riwayat hidup dan berkas dokumen lainnya yang disebutkan di atas, kemudian ditujukan kepada alamat
HRD PT Asuransi Central AsiaGedung Wisma Asia 1 Lantai 15Jl. Let Jend S. Parman Kav. 79Jakarta Barat 11420Telp. (021) 56998288, 56998222atau email: hrdtraining@acains.com
Jangan lupa cantumkan Kode/ Subjek pada pojok atas surat; Magang Beasiswa

Demikianlah informasi seputar Beasiswa Penuh untuk Kuliah D3 dari ACA. Semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini
[ klik disini 1X ] [ close ]