Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa Pelatihan Pariwisata dan Perhotelan di Bali

Beasiswatalk- Siapa yang tidak kenal Bali, salah satu destinasi wisata Indonesia yang mendunia, yang terkenal dengan keindahan alam pantai dan budaya lokalnya. Kini kamu diberi kesempatan untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman tentang bagaimana berkecimpung dalam dunia pariwisata dan perhotelan.
Beasiswa penuh pelatihan oleh Bali WISE
.
Bali WISE (Women of Indonesia Skills Education) merupakan organisasi non profit yang berpusat di Nusa Dua, Bali. Organisasi ini bergerak di bidang penyediaan pendidikan skill kepada para pemudi Indonesia khususnya yang kurang mampu. Berdiri sejak tahun 2007 organisasi ini telah meluluskan sekitar 1440 perempuan. Dengan visi memberdayakan kaum perempuan yang termarjinalkan melalui pendidikan keterampilan sebagai upaya untuk membangun masyarakat yang memiliki ketahanan, sasaran Bali WISE adalah kaum perempuan Indonesia dari kalangan kurang mampu yang tidak memiliki keahlian khusus.
Baca juga kumpulan informasi beasiswa kursus
Dalam satu tahun, Bali WISE menyelenggarakan empat kali gelombang pelatihan yang masing-masing berlangsung selama enam bulan. Tiga bulan pertama peserta akan dibekali kemampuan dasar seperti bahasa Inggris, pengetahuan dasar perhotelan, pengetahuan etika bekerja, komputer, yoga, memasak, seminar dan workshop. Sedangkan pada 3 bulan berikutnya peserta akan mendapatkan pelatihan F&B Service, F&B product, housekeeping, administration, Spa, tour and travel, seminar membuat CV, resume, Application Letter, dan latihna interview.

Cakupan Beasiswa
Perlu diketahui bahwa peserta pelatihan akan mendapatkan fasilitas beasiswa penuh berupa;

  • Biaya pelatihan gratis
  • Akomodasi asrama
  • Konsumsi 3 kali sehari
  • Seragam
  • Uang saku per bulan
Persyaratan
Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar program pelatihan ini adalah;

  1. Perempuan usia 17 - 24 tahun
  2. Tidak mampu melanjutkan kuliah
  3. Pendidikan minimal SMA sederajat
  4. Tekun dan bermotivasi tinggi
  5. Tidak mempunyai keahlian khusus
  6. Belum bekerja atau bekerja dengan kondisi kerja buruk/ upah minim
  7. Melengkapi formulir pendaftaran secara online atau offline dengan menyertakan KTP, KK, ijazah, dan surat keterangan tidak mampu.
  8. Mengikuti tes bahasa Inggris dan essay yang disediakan oleh pihak Bali WISE.
Prosedur Pendaftaran
Progrma Beasiswa Bali WISE ini diselenggarakan 4 kali dalam satu tahun, yakni;

  • Gelombang 1 Januari Juli
  • Gelombang 2 april-oktober
  • Gelombang 3 Juli Januari
  • Gelombang 4 Oktober April
Setiap peserta dapat mulai mendaftar pada dua bulan sebelum program berlangsung di setiap gelombangnya. Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran silakan buka di sini.

Demikian informasi seputar beasiswa pelatihan yang diselenggarakan oleh Bali WISE, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]