Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa DataPrint 2020 Untuk Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa

BeasiswatalkSekolah maupun kuliah merupakan kebutuhan urgen bagi generasi muda sebagai bekal untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Namun idealnya pendidikan membutuhkan biaya yang cukup untuk mengoptimalkan. Tidak sedikit dari pelajar yang membutuhkan tambahan uang untuk menunjang pendidikannya. Kabar baiknya, ada tawaran beasiswa yang layak untuk diikuti dari Program Beasiswa DataPrint 2020.

Program beasiswa DataPrint telah memasuki tahun ke sembilan. Setelah sukses mengadakan program beasiswa mulai tahun 2011 sampai 2019, kini DataPrint kembali membuka program beasiswa bagi penggunanya yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa.
Tahun 2020 ini, sebanyak 500 beasiswa akan diberikan bagi pendaftar yang lolos seleksi. Program beasiswa ini dibagi dalam dua periode dan tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah atau sekolah/ perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata. 

Cakupan Beasiswa
Adapun beasiswa DataPrint akan diberikan dalam bentuk bantuan dana dengan nominal Rp. 400.000, Rp. 700.000 dan Rp. 1.000.000. dana tersebut akan diberikan satu kali bagi masing-masing peserta yang lolos seleksi. Aspek penilaian akan berdasarkan pada essay, prestasi dan keaktifan peserta. Selain itu ada merchandise eksklusif DataPrint bagi 5 peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-temannya.

Ketentuan Penulisan Essay
Tema essay yang harus disiapkan untuk mengikuti program beasiswa dataprint 2019 ini adalah;
1. Tema Essay untuk Pelajar (SMP/ SMA)
Peranmu dalam Menghentikan Pembulian
2. Tema Essay untuk Mahasiswa (D3/D4/S1)
Skill yang diperlukan oleh generasi muda

Adapun ketentuan yang harus diperlukan adalah sebagi berikut:
  1. Esai merupakan opini pribadi. Tuangkan ide mu semenarik mungkin dengan tata bahasa yang sesuai dengan kaidah EYD.
  2. Panjang tulisan minimal 100 kata dan maksimal 500 kata
  3. Jika pendaftar menyertakan kutipan atau data milik orang lain / dari internet tanpa menyertakan sumber/ link, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.
Persyaratan
Berikut persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mengikuti program beasiswa ini:

  1. Merupakan pelajar/ mahasiswa aktif dari tingkat SMP/ SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/ D4/ S1
  2. Terlibat aktif pada kegiatan atau organisasi sekolah/ perguruan tinggi
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari perusahaan lain. Namun jika saat ini peserta masih mendapatkan beasiswa dari sekolah/ kampus dan pemerintah peserta tetap dapat mengikuti pendaftaran beasiswa DataPrint
Tata Cara Pendaftaran Beasiswa
Pendaftaran program beasiswa DataPrint untuk periode 1 ini berlangsung sampai tanggal  15 Mei 2020. Berikut tata cara pendaftarannya:

  1. Untuk mendaftar beasiswa dataprint 2019, peserta dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengisi formulir registrasi pada link berikut FORMULIR
  2. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint hanya berlaku untuk satu kali registrasi. Kolom KODE KUPON diisi dengan kode yang tertera pada bagian belakang kupon asli (perhatikan logo program di depan kemasan harus logo program 2019) yang ada di dalam produk DataPrint (tinta refill maupun kertas foto). Setelah registrasi, simpan kupon untuk verifikasi jika kamu menjadi penerima beasiswa. Lihat tampilan desain kupon dataprint tahun 2019 pada link berikut Kupon Beasiswa DataPrint.
  3. Pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun
  4. Isilah formulir dengan sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya. Lihat cara pengisian formulir pada link berikut, Peraturan
  5. Isikan essay yang telah anda buat pada kolom esai yang terdapat pada link pendaftaran di atas
  6. Nantinya seluruh peserta akan diseleksi oleh tim beasiswa dari DataPrint. Pengumuman pemenang beasiswa dapat dilihat pada website beasiswadataprint.com

Demikian informasi tentang beasiswa DataPrint 20120, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]