Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa Tahfidz Darul Qur'an Takhassus

Beasiswatalk - Menjadi seorang hafidz atau penghafal Al Qur'an merupakan cita-cita mulia yang diidamkan oleh para orang tua. Banyak sekali keutamaan dan kemuliaan yang diperoleh bagi mereka yang hafal Al-Qur'an, baik di dunia maupun di akhirat. Namun tidak semua orang berkesempatan untuk bisa menempuh pendidikan di pesantren Tahfiz karena keterbatasan biaya.

Kabar baiknya, saat ini telah dibuka pendaftaran seleksi untuk mendapatkan beasiswa tahfidz di Pesantren Tahfidz Darul Qur'an Takhassus. Pesantren takhasus adalah salah satu unit pendidikan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, sebuah lembaga non formal yang setara dengan  jenjang SMA. Selain mengikuti program tahfid intensif, santri juga dibekali dengan materi pelajaran keislaman yang berjenjang 3 tahun.
Saat ini pesantren Tahfiz Darul Qur'an Takhassus telah memiliki 10 cabang yang tersebar di 6 provinsi di Indonesia. seleksi ini merupakan seleksi tingkat nasional yang diperuntukan bagi anak-anak lulusan SMP sederajat di seluruh Indonesia. Seleksi akan dilaksanakan di berbagai wilayah sesuai yang ditetapkan oleh panitia pusat

Cakupan Beasiswa
Beasiswa yang diberikan pada program Tahfiz ini merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya pendidikan, asrama, konsumsi, program kejar paket dan berbagai fasilitas yang disediakan.

Persyaratan
Secara umumcalon santri diharuskan memiliki kemampuan dalam membaca Alquran yang baik dan benar sesuai tajwid. Adapun persyaratan berkas dan dokumen yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut;

  1. Surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT dan RW
  2. Surat keterangan sehat dari Puskesmas
  3. Legalisir ijazah SMP sederajat
  4. Pas foto 4 * 6 sebanyak 4 lembar
  5. Fotokopi akte kelahiran
  6. Fotokopi kartu keluarga (KK)
  7. Fotokopi KTP orang tua/ wali santri
  8. Mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah tanggal 28 Februari 2020. Untuk mendaftar, semua persyaratan dokumen di atas dikirim melalui pos ke alamat;
A.n Ustadz Wawan
Di PPPA Daarul Qur'an Nusantara
Kawasan Bisnis CBD Ciledug, Blok A3
No. 21. Jl. HOS. Cokroaminoto, Karang Tengah,
 Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15156

Ujian seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 9-31 Maret 2020. Adapun pengumuman kelulusan seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 15-20 April 2020. Santri yang lolos harus bersedia ditempatkan di pesantren manapun cabang dari PP Darul Qur'an yang terdapat di Jabar, Jateng, DKI Jakarta, Banten, DIY dan Jatim.

Informasi selengkapnya silahkan simak di website resmi di sini

Demikian informasi seputar beasiswa Tahfidz Pesantren Darul Quran, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.


[ klik disini 1X ] [ close ]