Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa S1 & D3 Wells Mountain Initiative 2020 Dalam Negeri & Luar Negeri

BeasiswaTalk - Ingin kuliah namun mengalami keterbatasan finansial? Tidak ada salahnya untuk mencoba mengambil kesempatan yang ditawarkan oleh Wells Mountain Initiative (MWI) Bagi lulusan SMA sederajat.

Wells Mountain Initiative merupakan sebuah organisasi non profit yang berbasis di Bristol,  Amerika Serikat. beasiswa ini ditujukan kepada lulusan SMA sederajat dari negara-negara berkembang yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S1, baik di dalam maupun luar negeri. 
Terdapat puluhan kuota beasiswa yang disediakan setiap tahun. Untuk tahun ini ada sekitar 50 hingga 60 kursi yang disediakan bagi kandidat terpilih. selain di dalam negeri beasiswa ini juga ditujukan bagi mereka yang kuliah di luar negeri, dengan catatan ke negara berkembang. Jadi beasiswa ini tidak ditujukan bagi mereka yang mendaftar di Universitas Amerika serikat, Inggris, Australia dan negara-negara Eropa lainnya.

Cakupan Beasiswa
Adapun beasiswa yang diberikan adalah dana bantuan kuliah maksimum USD. 3000 setiap tahunnya. Rata-rata kandidat memperoleh USD. 1.500 tiap tahun. Bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk menggunakannya sebagai biaya kuliah, biaya buku dan material serta biaya hidup.

Persyaratan
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini;

  1. Telah menyelesaikan pendidikan jenjang SMA sederajat dengan nilai baik atau sangat baik
  2. Berusia maksimal 35 tahun bagai tanggal 1 Maret 2020
  3. Akan studio di negara sendiri atau di negara-negara berkembang lainnya
  4. Berencana untuk hidup dan bekerja di negara sendiri setelah lulus
  5. Sudah berpartisipasi sebagai sukarelawan sebelum mengajukan permohonan beasiswa dan tetap berkomitmen untuk terlibat dalam pelayanan masyarakat selama kuliah dan setelahnya
  6. Mempunyai sejumlah dana lain yang tersedia untuk pendidikan, akan tetapi tidak dapat melanjutkan kuliah jika tanpa beasiswa

Persyaratan Berkas dan Dokumen
Untuk mendaftar, berikut dokumen dokumen yang harus disiapkan;

  1. Mengisi formulir aplikasi
  2. Foto diri
  3. Menulis dua buah esai dengan topik yang tertera dalam formulir pendaftaran
  4. Personal essay statement
  5. Dua buah surat rekomendasi, bisa dari guru/ pemimpin agama/ atasan di tempat kerja/ pembimbing volunteering dan harus dicetak atau ditulis dengan mencantumkan logo organisasi pada bagian kop surat (Download panduan penulisan di sini)
  6. Transkrip nilai SMA sederajat
  7. Penjelasan sistem penilaian yang digunakan di SMA sederajat
  8. Hasil ujian nasional
  9. Penjelasan sistem penilaian yang digunakan dalam ujian nasional
Keterangan:
Semua dokumen harus dalam bahasa Inggris. jika terdapat dokumen yang menggunakan bahasa Indonesia untuk diterjemahkan terlebih dahulu ke penerjemah tersumpah.

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa WMI ini adalah mulai tanggal 1 Desember 2019 sampai tanggal 1 Maret 2020. Pendaftaran dilakukan secara online melalui link PENDAFTARAN 2020. Pertama masukkan email dan password yang akan digunakan pada kolom sign up. Siapkan dokumen aplikasi yang diminta seperti tertera di atas. Duet dalam format JPG,  PNG, GIF, DOC, DOCX atau PDF. pengumuman hasil seleksi akan diberitahukan melalui email dan juga diumumkan di website WMI pada tanggal 1 Agustus 2020.

Demikian informasi seputar beasiswa Wells Mountain Initiative 2020, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.







[ klik disini 1X ] [ close ]