Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa S1 dan S2 Kuliah di Belanda oleh Holland Scholarship 2020

Beasiswatalk - Kuliah di luar negeri merupakan impian banyak orang, apalagi jika bisa diraih dengan program beasiswa. Salah satu negara yang menjadi tujuan kuliah pelajar Indonesia adalah Belanda. Negara ini diyakini memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Saat ini telah dibuka pendaftaran beasiswa oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda yang bekerjasama dengan Universitas Riset dan Universitas Ilmu Terapan di Belanda. Beasiswa yang bertajuk Holland Scholarship ini diperuntukkan bagi pelajar internasional yang berada di luar Area Ekonomi Eropa untuk melanjutkan studi S1 atau s2 di beberapa universitas atau perguruan tinggi di Belanda.

Berbagai Universitas ternama di Belanda yang bekerjasama dengan program Holland Scholarship antara lain Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, University of Twente, Delft University of Technology, dan lain-lain. Untuk mengetahui keunggulan kuliah di Belanda, Baca 7 Keuntungan Kuliah di Belanda.

Cakupan Beasiswa
Beasiswa yang diberikan oleh Holland Scholarship akan berupa bantuan dana senilai € 5,000 (sekitar Rp. 57 juta). dana tersebut akan diberikan satu kali pada tahun pertama studi. untuk tahun berikutnya dan sisa biaya yang dibutuhkan menjadi tanggungan penerima beasiswa. Kamu bisa menggunakan dana pribadi atau mencari sumber beasiswa lainnya.

Persyaratan
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa Holland Scholarship:

  1. Bukan merupakan warga negara Area Ekonomi Eropa (jadi pelamar dari Indonesia boleh mendaftar)
  2. Mendaftar pada program full time Bachelor atau Master di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi
  3. Memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi tujuan (harap lihat di website universitas yang dituju)
  4. Sebelumnya belum pernah menempuh pendidikan di Belanda

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 1 Mei 2020. Pendaftaran Beasiswa Holland Scholarship pada masing-masing Universitas dan institusi riset berbeda-beda. Oleh karena itu silakan kunjungi masing-masing Universitas/ institusi pada link berikut. Ikutilah langkah pendaftaran pada link berikut. Pihak universitas akan menghubungi Kami apabila Kamu berhasil mendapatkan beasiswa.
1. Participating Research Universities
2. Particating Universities of Applied Science
Adapun informasi detail mengenai program beasiswa ini dapat di lihat di sumber artikel.

Demikian informasi seputar beasiswa Holland Scholarship, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]