Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Beasiswa S1 dan S2 Universitas Al Ahgaff 2020/2021

Beasiswatalk - Yaman merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan belajar pelajar Indonesia untuk memperdalam ilmu agama. Saat ini universitas Al ahgaff Yaman telah membuka pendaftaran untuk program S1 dan S2.
Pendaftaran ini dilakukan di kantor perwakilan Al ahgaff Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi intelektual muslim yang mempunyai kemampuan akademik, motivasi yang tinggi terhadap ilmu agama Islam dan profesional. Pendaftaran ini selain dimaksudkan untuk calon mahasiswa dari Indonesia juga dimaksudkan untuk mahasiswa Malaysia dan sekitarnya.

Adapun fakultas dan jurusan yang tersedia di Universitas Al ahgaff Yaman terdiri dari ilmu ilmu agama dan ilmu umum. Berikut perinciannya;

  1. Fakultas Syariah Wal qanun (10 semester) : Syariah & Qonun, Syariah, Hadits & Ilmu Hadits
  2. Fakultas Banat : Dirosat Islamiyyah, Al Qur'an dan Ulumul Qur'an, Ushuluddin, Ilmu Komputer.
  3. Fakultas Ul Islamiyyah : Dirosat Islamiyyah, Al-Qur'an dan Ulumul Qur'an, Ushuluddin
  4. Fakultas Ilmu Komputer : Ilmu Komputer, Elektronic Commerce
  5. Fakultas Ekonomi : Manajemen, Akuntansi
  6. Markaz Lughoh Arabiyah (2 semester) untuk putra maupun putri
  7. Ribat Alawiyah (8 semester) untuk putra maupun putri

Cakupan Beasiswa
Beasiswa yang diberikan bersifat parsial, sehingga bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus tes dan memenuhi syarat hanya akan mendapatkan beasiswa yang berupa gratis biaya pendidikan dan gratis asrama selama belajar di sana. Adapun biaya izin tinggal ($50 per tahun), biaya makan (Rp. 3.000.000 per semester), uang saku, dan kebutuhan pribadi lainnya merupakan tanggung jawab masing-masing pelajar. 

Persyaratan
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut;
Ijazah SMA yang telah disetarakan atau diakui diknas. (Maksimal usia ijazah 3 tahun atau lulus tahun 2017)
Transkrip nilai dengna nilai rata-rata minimal 7
Pas foto resmi berwarna dengan latar belakang putih
surat rekomendasi atau surat pengantar dari pondok pesantren atau sekolah yang berisi izin untuk belajar di Universitas Al ahgaff

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 18 Mei 2020. Pendaftaran dilakukan secara online untuk kemudian mengikuti seleksi yang bertempat di lokasi yang akan diberitahukan nanti. 

Ujian tulis berupa materi fiqih dan bahasa Arab (Nahwu, Shorof dan Ta'bir)
Ujian lisan berupa materi muhadatsah dan membaca kitab setingkat Fathul qorib Syarah taqrib.

Informasi selengkapnya seputar pendaftaran (termasuk biaya yang harus dibayar dan prosedur detail pendaftaran silakan baca di SINI)

Demikian informasi seputar pendaftaran Universitas Al ahgaff Yaman, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]