Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa S2 Skolkovo Institute of Science and Technology (SKOLTECH) Rusia 2020

Beasiswatalk - Jika kamu sedang mencari beasiswa Pascasarjana khususnya S2, ada baiknya untuk mencoba mendaftar beasiswa kuliah di Rusia dan merasakan sensasi hidup di negeri yang membentang luas di sebelah timur Eropa dan utara Asia.
Beasiswa kali ini datang dari Kolkovo Institute of Science and Technology (SKOLTECH), sebuah lembaga riset dan akademik swasta yang berlokasi di wilayah Kolkovo, Moskow Rusia yang didirikan pada tahun 2011.

SKOLTECH merupakan hasil kolaborasi bersama Universitas Teknologi terbaik di dunia yaitu MIT yang bertanggung jawab dan bertujuan untuk mempersiapkan generasi baru yaitu para peneliti dan wirausahawan, serta memperluas jangkauan pengetahuan ilmiah dan mendorong teknologi untuk memecahkan inovasi penting dengan masalah penelitian teknologi yang dapat dilakukan Rusia dan negara-negara lain di dunia di masa mendatang.

Adapun program studi yang dapat dipilih adalah sebagai berikut;

  1. Life Sciences
  2. Data Sciences
  3. Materials Sciences
  4. Petroleum Engineering
  5. Mathematical Physics
  6. Energy Systems
  7. Advanced Manufacturing Technologies
  8. Information Sciences and Technology
  9. Photonics and Quantum Materials
  10. Theoretical Physics
  11. Space and Engineering Systems

Cakupan Beasiswa

  • Bebas biaya kuliah
  • Asuransi kesehatan
  • Berbagai program mobilitas akademik
  • Tunjangan bulanan yang tergantung pada kedudukan akademis mahasiswa, mulai dari 40.000 RUR atau sekitar 8 juta Rupiah

Persyaratan
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini adalah sebagai berikut;

  1. Memiliki gelar sarjana atau spesialis yang sesuai atau yang setara dari universitas yang terakreditasi
  2. semua pendaftar harus memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di kampus. Minimal skor 80 untuk TOEFL iBT, 450 untuk TOEFL ITP dan 6 untuk IELTS.
  3. Pengajuan skor GRE Umum tidak diperlukan untuk pendaftaran di SKOLTECH. Namun skor tinggi dapat meningkatkan nilai tambah saat pendaftaran
  4. Pelamar merupakan mahasiswa tahun akhir studi sarjana atau telah lulus dan memiliki gelar pendidikan tinggi (sarjana atau spesialis) pada salah satu bidang studi matematika, ilmu teknis, ilmu terapan, fisika, kimia, biologi atau bidang terkait.
  5. pelamar harus memiliki catatan keberhasilan dalam studi serta pengetahuan bahasa Inggris

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 16 Juli 2020. Pendaftaran dilakukan secara online melalui link berikut di sini.

Jangan lupa siapkan berkas pendaftaran termasuk CV, dua buah surat rekomendasi dan surat motivasi. Pengajuan hasil tes TOEFL atau IELTS diperlukan oleh "seleksi akhir pekan". Adapun Pendaftar yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mengambil salah satu dari tes resmi ini maka akan mengambil TOEFL ITP selama "seleksi akhir pekan" di SKOLTECH.
Baca informasi detailnya di website resmi di sini.

Demikian informasi seputar beasiswa S2 Kuliah di Rusia, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]