Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 Vietnam ICT Scholarship 2020

Beasiswatalk - Vietnam memang kurang begitu dikenal dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Akan tetapi perlahan negara yg beribukota di Hanoi ini terus mengalami perbaikan di berbagai sektor, salha satunya pendidikan. Ada kabar baik bagi kamu yang ingin kuliah ke luar negeri dengan beasiswa penuh, karena Vietnam saat ini telah memberikan penawaran beasiswa penuh untuk jenjang S1.
Vietnames Enterprise for Students from ASEAN countries plus Japan and Korea (AVIS+) saat ini menawarkan program ASEAN - Vietnam ICT Scholarship yang diperuntukkan bagi lulusan SMA sederajat dari negara-negara ASEAN, Jepang dan Korea. program ini merupakan inisiatif dari Kementerian informasi dan komunikasi Vietnam yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di ASEAN, Jepnag dan Koreaalam bidang TIK.

Program ini diselenggarakan oleh Posts and Telecommunications Institute of Technology (PTIT) yang dibiayai oleh Vietnam Posts and Telecommunications Group (VNPT), Viettel Group, VinGroup, CMC Corporation, FTP Joiunt Stock Company, Miss Corporation.

Cakupan Beasiswa
Beasiswa yg ditawarkan pada program beasiswa ini bersifat Fully Funded atau Beasiswa Penuh, yang meliputi;

  1. Tiket pesawat Indonesia Vietnam PP
  2. Gratis biaya kuliah selama 4 tahun
  3. Tunjangan kedatangan
  4. Uang saku senilai VND 10.000.000 (sekitar 6,2 juta Rupiah)
  5. Akomodasi atau tempat tinggal
  6. Bonus $100 untuk libur tahun baru Vietnam
  7. Asuransi kesehatan

Persyaratan
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar program beasiswa ini adalah sebagai berikut;

  1. Merupakan warga negara di kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Korea dan Jepang serta tinggal di negara asal pada saat pendaftaran.
  2. Merupakan lulusan SMA sederajat
  3. Berusia 18-25 tahun per tanggal 31 Agustus 2020
  4. Mempunyai GPA (nilai rata-rata ijazah) minimal 7.0 (skala 10)
  5. Memiliki nilai minimal 5.5 atau mempunyai skor yang setara pada sertifikat kemampuan bahasa Inggris lainnya. Sertifikat harus dikeluarkan oleh lembaga pengujian dan sertifikasi resmi.
  6. Harus dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani, dibuktikan dengan hasil pemeriksaan oleh klinik atau rumah sakit
  7. Bagi lulusan SMA yang menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar tidak perlu menyertakan sertifikat kemampuan bahasa Inggris
  8. Bukan merupakan anggota militer yang masuk dalam daftar aktif
  9. Bukan merupakan individu yang sedang diselidiki dari otoritas setempat dalam bentuk apapun

Persyaratan Berkas
Adapun berkas dan dokumen yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut ;

  1. Formulir pendaftaran dilengkapi dengan 3 lembar foto 4 * 6 (ditempel di satu berkas asli dan dua berkas fotocopy). Download formulir di sini. Jangan lupa tanda tangan pada bagian sudut kanna bawah pada setiap halaman.
  2. Scan ijazah SMA sederajat
  3. Scan transkrip nilai
  4. Scan sertifikat kemampuan bahasa Inggris
  5. Scan Surat keterangan sehat
  6. Application letter (Download di sini) yang dibuat sendiri oleh peserta berisi alasan mengapa mendaftar beasiswa ini, penjelasan singkat mengenai latar belakang pendidikan dan prestasi serta kontribusi pada pembangunan negara setelah lulus kuliah nantinya
  7. Fotokopi paspor

Note: 

  • Berkas di atas dibuat 3 rangkap, 1 asli dan 2 fotokopi.
  • Dokumen di terjemahkan dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi tersumpah. Silakan hubungi Penerjemah An-Nur KLIK DI SINI untuk jasa penerjemah resmi tersumpah murah.
  • Gunakan kertas berukuran A4 untuk semua berkas salinan
  • Jangan menjepret atau menstaples dokumen. Lebih baik pakai penjepit kertas.
  • Buat salinan sendiri sebagai arsip.

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 31 Agustus 2020.

Langkah pertama setelah mengumpulkan berkas yang disebutkan di atas adalah mengunggah semua berkas pada link berikut di sini. Kemudian mengirimkan salinan dokumen resmi pada alamat email berikut cie@ptit.edu.vn Center for International Education, Posts and Telecommunications Institute of Technology, Vietnam.

Pengumuman penerimaan beasiswa akan dilakukan pada 15 September 2020 (kemungkinan akan ada wawancara online tambahan sebelum pengumuman akhir ini).
Untuk informasi lebih lanjut silakan baca di website resmi di sini

Demikian informasi seputar beasiswa S1 kuliah di Vietnam, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]