Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 S2 S3 Kuliyah Dakwah Islamiyah Libya 2021

Beasiswatalk.com - Apakah kamu tertarik untuk kuliah di Timur Tengah? Jika iya, ada baiknya untuk mencoba peluang meraih beasiswa kuliah S1 di Libya, karena saat ini Kuliyah Dakwah Islamiyah (KDI) Tripoli Libya sedang membuka pendaftaran untuk beasiswa mahasiswa internasional.

Sekedar informasi, Kuliyah Dakwah Islamiyah Tripoli merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Timur Tengah. Salah satu alumninya yang menjadi tokoh dai di Indonesia adalah Ustadz Adi Hidayat yang mempuanyai hafalan luar biasa.

Untuk informasi terdapat beberapa Fakultas yang disediakan yaitu:

1. Fakultas Dirosat Islamiyah

- Jurusan Syari'ah Islamiyah

- Jurusan Dakwah dan Ushuluddin

2. Fakultas Bahasa

- Jurusan Sastra Arab

3. Fakultas Ilmu Umum

- Jurusan Akutansi dan Perbankan

- Jurusan Ekonomi

- Jurusan IT


Selain itu, KMI juga terdapat Mahad Lughoh untuk memantapkan kemampuan bahasa sebelum masuk bangku perkuliahan. Ada tiga tingkatan yakni; Dauroh Lughoh, Ma'had 1 dan Ma'had 2 yang mana lama persiapan baha tergantung kemampuan bahasa per individu.

Selain program S1, KDI juga membuka beasiswa untuk program S2 dan S3. Infonya sebagaimana gambar di bawah ini;



Cakupan Beasiswa

Adapun beasiswa yang tercakup adalah sebagai berikut:

  • Gratis tiket penerbengan (diganti saat berada di Libya)
  • Gratis biaya kuliah
  • Makan 3x sehari
  • Asrama mahasiswa (1 kamar maksimal 3 orang berbeda negara)
  • Gratis kitab dan buku 
  • gratis perpanjangan izin tinggal
  • Tunjangan 150 LYD per bulan


Persyaratan Umum

1. Calon Mahasiswa memiliki ijazah SMA atau yang sederajat, dengan hasil minimal -Sangat Baik- (جيد جدا) (rata-rata minimal 75).

2. Calon Mahasiswa memiliki Paspor minimal masih berlaku untuk 4 tahun kedepan.

3. Umur calon Mahasiswa tidak lebih dari 23 tahun

4. Calon Mahasiswa memiliki surat keterangan sehat dari dokter, dengan ketentuan bebas penyakit menular khususnya HIV/AIDS dan Hepatitis.

5. Calon Mahasiswa belum menikah.


Persyaratan Berkas

1. Ijazah Asli dan Transkip nilai SMA atau yang sederajat.

2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau Surat Kelakuan Baik (SKB). Bisa juga disertakan keduanya.

3. Paspor.

4. Akte kelahiran.

5. Surat keterangan sehat, dan masih berlaku minimal 2 bulan setelah pendaftaran.

6. Surat Rekomendasi dari Lembaga resmi, Ormas atau Yayasan keislaman.

7. Pas Foto ( disiapkan min 8 lembar ukuran 6x4 ).

8. Surat pernyataan akan mematuhi seluruh peraturan yang diberlakukan kampus. (Khusus pendaftar S1)

9. Surat permohonan yang ditujukan kepada rektor (khusus pendaftar S2 dan S3)


NOTE: Semua berkas diterjemahkan ke dalam bahasa arab oleh penerjemah resmi tersumpah. Untuk rekomendasi penerjemah resmi tersumpah murah, baik bahasa Arab paupun Inggris, juga jasa pembuatan CV bahasa Arab/Inggris plus desain, selakan hubungi Penerjemah An-Nur di sini.


Catatan khusus dan penting :

1. Hafidz Al-Quran akan diprioritaskan, dengan menyertakan surat resmi keterangan bahwa yang bersangkutan telah menyelesaikan hafalan Qur'an nya. Jika belum khatam, Kamu juga bisa menyertakan sertifikat hafalan berapapun juz.

2. Diharuskan membawa semua dokumen asli yaitu seluruh berkas yang diberikan waktu pendaftaran apabila pendaftar dinyatakan lulus, jika tidak dibawa maka kelulusan dibatalkan.

3. Pada saat mahasiswa gagal dalam mengikuti kurikulum kampus, atau tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan studinya, atau memiliki penyakit menular yang sebelumnya sudah dilarang, atau memiliki berkas palsu maka resiko kepulangan ditanggung pribadi atau yang merekomendasikannya.

4. Pendaftaran ini meliputi mahasiswa dan mahasiswi dan tidak disyaratkan adanya mahram.


Prosedur Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 30 April 2021. Pendaftaran cukup dilakukan secara online dengan cara mengirimkan berkas ke alamat email admission@uic.edu.ly

Pengumuman biasanya dilakukan sekitar dua bulan setelah penutupan pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut silakan gabung di grup telegram 

t.me/beasiswaKDIikhwan (Khusus Ikhwan)

t.me/beasiswaKDIakhwat (Khusus Akhwat)


Demikian informasi seputar beasiswa Kuliyah DakwahnIslamiyah Tripoli Libya, semoga bermanfaat.

Insurance Gas/Electricity Loans Mortgage Attorney Lawyer Donate Conference Call Degree Credit Treatment Software Classes Recovery Trading Rehab Hosting Transfer Cord Blood Claim compensation mesothelioma mesothelioma attorney Houston car accident lawyer moreno valley can you sue a doctor for wrong diagnosis doctorate in security top online doctoral programs in business educational leadership doctoral programs online car accident doctor atlanta car accident doctor atlanta accident attorney rancho Cucamonga truck accident attorney san Antonio ONLINE BUSINESS DEGREE PROGRAMS ACCREDITED online accredited psychology degree masters degree in human resources online public administration masters degree online bitcoin merchant account bitcoin merchant services compare car insurance auto insurance troy mi seo explanation digital marketing degree florida seo company fitness showrooms stamford ct how to work more efficiently seo wordpress tips meaning of seo what is an seo what does an seo do what seo stands for best seo tips google seo advice seo steps
[ klik disini 1X ] [ close ]