Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa D3 & D4 Politeknik Pos Indonesia

Beasiswatalk - Untuk dapat berkuliah, sekarang tidak harus melulu mengandalkan uang pribadi maupun orang tua, karena ada banyak pilihan beasiswa yang tersedia. Salah satu beasiswa yang membuka peluang adalah beasiswa Politeknik Pos Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Politeknik Pos Indonesia merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) pada tahun 2001. Perguruan tinggi ini didirikan untuk mempersiapkan lulusan yang terkualifikasi dan berkompeten dalam bidang logistik, supply chain management & e-commerce. Sebanyak 100 lulusannya setiap tahun direkrut oleh PT Pos Indonesia (Persero) beserta afiliasinya dan yang lainnya disalurkan ke berbagai perusahaan mitra Politeknik Pos Indonesia.
Beasiswa di kampus yang terletak di Kota Bandung ini ditujukan khusus untuk kamu yang saat ini sedang menempuh pendidikan kelas 12 SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah D3 atau D4 pada tahun 2020-2021.

Cakupan Beasiswa
Politeknik Pos Indonesia menawarkan beasiswa berupa pembebasan biaya 100% pada pembayaran DPP serta bebas biaya pendaftaran.

Adapun program studi yang dapat dipilih adalah:
D3; Logistik Bisnis, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika dan Akuntansi
D4; Logistik Bisnis, Manajemen Bisnis, Teknik Informatika, Akuntansi Keuangan dan E-commerce Logistik.

Persyaratan
Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa Politeknik Pos Indonesia;

  1. Merupakan lulusan SMA tahun 2020 untuk semua jurusan
  2. Melakukan pendaftaran online dengan memilih jalur rapor pada link
  3. Upload scan rapor matematika dan Bahasa Inggris semester 1 sampai 4 dengan rata-rata nilai matematika dan Bahasa Inggris 75
  4. Upload pas foto terbaru (format JPG/ PNG maksimal 2MB)
  5. Upload scan surat rekomendasi dari guru BK/ sekolah
  6. Upload scan sertifikat kejuaraan olahraga/ seni/ akademik tingkat daerah/ provinsi/ nasional/ internasional (jika ada)
  7. Mengirimkan formulir pengajuan beasiswa melalui pesan Whatsapp di nomor 0813 8181 4655 (Kak Yadi), 0813 1455 0006 

Prosedur Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa Sanya batas akhir pendaftaran beasiswa Politeknik Pos Indonesia ini sampai dengan tanggal 5 Desember 2019 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 9 Desember 2019.

Adapun alur dan prosedur pendaftaran adalah sebagai berikut;

  1. Siapkan persyaratan dan lakukan proses pendaftaran secara online pada website http://pmb.poltekpos.ac.id/. Klik tulisan daftar sekarang dan pilih jalur rapor
  2. Isi biodata diri dan upload berkas dokumen yang disebutkan di atas. apabila belum mempunyai KTP dapat melihat nomor induk kependudukan (NIK) di kartu keluarga
  3. Proses pendaftaran yang sudah selesai akan mendapatkan notifikasi melalui SMS
  4. Lakukan konfirmasi pengajuan beasiswa dengan mengirimkan scan formulir pengajuan beasiswa melalui wa ke nomor 0813 8181 4655 (Kak Yadi), 0813 1455 0006 
  5. Pengumuman kelulusan akan diinformasikan melalui SMS atau cek secara online pada website PMB di atas

Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi beasiswa, maka diwajibkan untuk melakukan proses daftar ulang berupa pembayaran SPP semester 1 pada tanggal 9 sampai dengan 29 Desember 2019. jika melebihi batas waktu yang telah ditentukan maka akan dianulir dari program beasiswa Politeknik Pos Indonesia.

Demikian informasi seputar beasiswa Politeknik Pos Indonesia, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]