Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa S1 Nanyang Technological University Singapura Bagi Pelajar ASEAN

Beasiswatalk - Sebagai negara maju di kawasan ASEAN, Singapura tentu mempunyai daya tarik tersendiri terutama dalam dunia pendidikannya yang terkenal dengan kualitas tingkat dunia. Tidak heran jika banyak pelajar Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di Singapura.

Salah satu universitas terbaik di Singapura, yakni Nanyang Technological University (NTU) saat ini telah membuka peluang beasiswa. Dengan skema ASEAN Undergraduate Scholarship,  program beasiswa ini khusus ditujukan bagi belajar dari negara-negara ASEAN. 
Perlu diketahui bahwasanya Nanyang Technological University merupakan universitas yang sering masuk 3 besar universitas terbaik di Asia. Dilengkapi dengan fasilitas modern untuk pengajaran dan riset, universitas ini menjadi favorit bagi pelajar dari seluruh dunia.

Cakupan Beasiswa
Adapun cakupan beasiswa yang diperoleh bagi pelamar yang lolos seleksi adalah;

  • Bebas biaya kuliah
  • Uang saku sebesar SGD 5.800 per tahun akademik atau sekitar Rp. 60.000.000

Besaran beasiswa ini sepadan dengan persyaratan yang harus diikuti oleh penerima beasiswa nantinya seperti mempertahankan Cumulatif Grade Point Average (CGPA) minimum 3,5 dari 5,0 serta penilaian attitude mahasiswa.

Persyaratan Umum
Berikut persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini;

  1. Merupakan warga dari negara-negara ASEAN kecuali Singapura
  2. Merupakan lulusan SMA dengan prestasi akademik yang bagus, atau bisa juga siswa SMA yang akan lulus tahun 2020.
  3. Memenuhi persyaratan akademis untuk program studi yang dipilih
  4. Memiliki jiwa kepemimpinan
  5. Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler

Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran beasiswa S1 Nanyang technological University untuk program ASEAN undergraduate scholarship ini akan berakhir pada tanggal 15 Januari 2020 dan akan ada pungutan biaya sebesar SGD 20 - 30.

Terdapat persyaratan khusus bagi pelajar Indonesia yang harus kamu baca sebelum mendaftar (lihat di sini). Baca juga alur pendaftaran (lihat di sini) serta panduan mengisi formulir pendaftaran (lihat di sini).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman pendaftaran, sebelum memastikan untuk mengirim laman pendaftaran, baca terlebih dahulu dengan teliti kemudian klik apply now di bagian bawah halaman tersebut.  Informasi lengkapnya dapat dilihat pada website resmi Nanyang Technological University.

Demikian informasi beasiswa S1 di Nanyang Technological University, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.
[ klik disini 1X ] [ close ]