Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S2 & S3 Ritsumeikan Asia Pasific University Jepang

Beasiswatalk - Jepang merupakan salah satu negara maju yang berpikiran terbuka namun tetap menjunjung tinggi nilai dan budaya. Tak heran kiranya jika Jepang menjadi salah satu tujuan favorit untuk kuliah bagi pelajar di seluruh dunia, apalagi kualitas pendidikannya yang tak perlu diragukan lagi. Selain itu Jepang juga menyimpan berbagai macam keuntungan jika kamu kuliah di sana.

Jika saat ini ini kamu telah lulus S1 atau S2 dan berencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, ada baiknya untuk mengambil peluang beasiswa yang ditawarkan oleh Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), sebuah universitas swasta yang terletak di Beppu, Perfektur Oita, Jepang.
Baca juga kumpulan Informasi Beasiswa Pascasarjana
Program beasiswa ini ditandai oleh MEXT (Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology) dan diperuntukkan bagi para pelajar internasional untuk jenjang S2 dan S3 pada berbagai program studi.

Perlu diketahui bahwa Ritsumeikan Asia Pacific University merupakan salah satu Universitas internasional yang dihuni oleh banyak mahasiswa asing. Jargon yang diusung Universitas ini adalah "Sharpe Your World", dan memang bertujuan untuk melahirkan banyak pemimpin muda masa depan.

Cakupan Beasiswa
Adapun beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional yang lolos adalah;

  • Bebas biaya kuliah
  • Tunjangan biaya hidup bulanan
  • Tiket perjalanan PP

Persyaratan Umum
Berikut persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini;

  1. Bukan merupakan warga negara Jepang
  2. Kelahiran tanggal 2 April 1985 dan sesudahnya
  3. Memenuhi semua syarat akademis sesuai program studi yang dipilih
  4. Tidak sedang menerima beasiswa lain

Prosedur Pendaftaran
Urogram beasiswa ini dibuka hingga tanggal 19 november 2019. Pelamar langsung mendaftarkan diri pada program studi di APU melalui laman pendaftaran (bagi yang belum mempunyai akun silakan membuat akun terlebih dahulu di sini).

Jadi untuk memperoleh beasiswa ini pelamar tidak perlu mendaftar tersendiri, karena setiap pendaftaran program pascasarjana di APU akan dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa ini. Bagi pelamar yang dianggap memenuhi persyaratan, pihak APU akan mengusulkan beasiswa ke MEXT. Untuk informasi lebih jelasnya dapat dibaca di situs resmi APU.

Demikian informasi beasiswa penuh untuk program S2 dan S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang, semoga bermanfaat. Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

[ klik disini 1X ] [ close ]