Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fully Funded Beasiswa S1 S2 S3 IsDB - Pemerintah Turki 2021

Beasiswatalk.com - Siapa yang mengimpikan negara Turki? Selain surga wisata sejarah dan wisata alam yang menakjubkan, Turki juga menjadi salah satu tujuan utama untuk belajar. Alasannya banyak beasiswa yang diselenggarakan oleh Turki baik oleh pemerintah maupun swasta. Selain itu ada banyak lagi alasan kuliah di Turki yang perlu kamu baca di sini.


Saat ini Islamic Devolopment Bank (IsDB) telah bekerja sama dengan pemerintah Turki melalui Turkiye Burslari menyelenggarakan seleksi beasiswa kuliah S1 S2 S3 bagi mahasiswa dari negara-negara Islam.


Program Beasiswa Pemerintah Turki IsDB bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademis dari negara-negara yang memenuhi syarat untuk melanjutkan studi jenjang S1, S2, atau S3 penuh waktu di Turki. 


Program ini akan memberikan fokus khusus dalam bidang ilmu keberlanjutan untuk memberdayakan masyarakat dan membantu mereka dalam mencapai rencana pembangunan nasional dan global. Sebelum masuk kuliah, peserta mendapatkan kursus Bahasa Turki selama satu tahun Gratis.


Cakupan Beasiswa

Program beasiswa ini mencakup seluruh kebutuhan atau Fully Funded;

  • Biaya kuliah selama studi
  • Tunjangan bulanan jenjang S1: 1800TL (sekitar 3,2 Juta), S2: 2100 TL (sekitar 3,7 juta), dan S3: 2600 TL (sekitar 4,6 juta)
  • Akomodasi 
  • Tiket pesawat PP
  • Asuransi kesehatan
  • Satu tahun kursus Bahasa Turki

 

Persyaratan

  1. Merupakan warga negara anggota IsDB termasuk Indonesia
  2. Pendaftar dari negara non anggota harus beragama Islam
  3. Sehat secara medis dan bersedia menjalani tes kesehatan setelah seleksi
  4. Proposal penelitian di salah satu bidang studi program yang menyatakan relevansi keilmuan dan perkembangannya bagi masyarakat/negara (Hanya untuk pendaftar PhD)
  5. Telah memperoleh ijazah SMA atau terdaftar di salah satu dari 10 universitas negeri/pemerintah terbaik di negara asal
  6. Memiliki nilai dengan rata-rata minimal 70% saat SMA (bagi pendaftar sarjana)
  7. Memiliki IPK minimal 70% saat sarjana (bagi pendaftar Master)
  8. Pilih bidang studi yang terdaftar di antara disiplin yang disetujui program
  9. Menunjukkan bukti kemahiran bahasa asing
  10. Tidak sedang menerima beasiswa lain pada saat mendaftar dan saat studi
  11. Memiliki gelar master untuk pendaftar jenjang PhD
  12. Memiliki prestasi akademis minimal sangat Baik bagi pendaftar jenjang PhD
  13. Memiliki pengalaman kerja dan/atau penelitian lebih direkomendasikan bagi pendaftar jenjang PhD

Persyaratan Berkas

  1. KTP atau paspor yang valid
  2. Pas foto terbaru
  3. Ijazah atau surat keterangan lulus
  4. Transkrip akademik
  5. Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris
  6. Proposal penelitian (untuk pendaftar PhD)

NOTE: Semua berkas diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi tersumpah. Untuk rekomendasi penerjemah resmi tersumpah murah, baik bahasa Arab paupun Inggris, juga jasa pembuatan CV bahasa Arab/Inggris plus desain, selakan hubungi Penerjemah An-Nur di sini.


Prosedur Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah sampai tanggal 15 April 2021. Pendaftaran dilakukan secara online melalui link | TÜRKİYE SCHOLARSHIPS (turkiyeburslari.gov.tr).


Setelah dinyatakan lulus seleksi berkas, tes wawancara akan dilakukan pada bulan Juni-Juli 2021. Pada bulan Agustus 2021 prngumuman akan dilangsungkan dan keberangkatan ke Turki dijadwalkan pada September 2021. Untuk lebih jelasnya, silakan baca pada website resmi.


[ klik disini 1X ] [ close ]